Liga Inggris

Mesut Ozil Bongkar Sikap Unai Emery, Bertahan atau Hengkang?

Sabtu, 20 Juli 2019 17:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters
Mesut Ozil mengungkap seperti apa hubungannya dengan manajer Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Reuters
Mesut Ozil mengungkap seperti apa hubungannya dengan manajer Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil berusaha memberi klarifikasi terkait hubungannya dengan manajer Arsenal, Unai Emery, yang selama ini sudah terlanjur menjadi konsumsi publik.

Spekulasi mengenai masa depan Ozil di Arsenal terus bergaung, terlebih akhir-akhir ini ia diisukan gagal memenuhi target Emery. Namun gelandang 30 tahun itu menegaskan jika hubungannya dengan sang pelatih baik-baik saja.

Sepanjang pertandingan musim 2018/19, baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Europa, Ozil hanya mampu membukukan enam gol dari 24 laga. Ia tampil tidak konsisten lantaran sebelumnya mendapat cedera lutut dan punggung sejak awal musim.

Arsenal kemudian dikabarkan bersedia menjual Mesut Ozil di bursa transfer musim ini, namun harganya terlampau tinggi dengan gaji 350 ribu pounds per minggu, sebagaimana isi perpanjangan kontraknya pada Februari 2018 lalu.

Imbas dari hal tersebut, Arsenal menjadi kurang produktif seperti tahun-tahun sebelumnya, dan hanya mampu meraih peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Namun guna menepis kabar miring yang menimpanya itu, Mesut Ozil kemudian memastikan jika ia dan Unai Emery tidak bersitegang seperti banyak kabar yang telah muncul belakangan ini.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih (Unai Emery) dan kami banyak berbicara, dia ingin membantu saya dan saya juga ingin membantu tim,” ujar Ozil seperti dilansir dari Omnisport.

“Saya telah bekerja dengan banyak pelatih sepanjang karier saya, jadi pastikan setiap pelatih berbeda dan menginginkan sesuatu dari Anda sebagai pemain, katanya lagi.

Sebelumnya Mesut Ozil diisukan akan hengkang dari Liga Primer Inggris dan berpeluang membela klub sepak bola Turki, Fenerbahce. Namun hingga kini, Unai Emery masih belum memberikan keputusan resmi terkait masa depan sang pemain.

Ozil juga mengakui cedera menjadi faktor utama yang membuatnya tidak konsisten musim lalu, namun usai berdiskusi dengan Emery, ia siap menebus hal tersebut dengan prestasi musim ini. Mereka pun akan saling membantu satu sama lain.