Bursa Transfer

Prestasi Buruk, Arsenal Buang Mesut Ozil ke Klub Turki?

Sabtu, 6 Juli 2019 14:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Express.co.uk
Emery ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal ke Fenerbahce, klub sepak bola Liga Turki. Copyright: © Express.co.uk
Emery ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal ke Fenerbahce, klub sepak bola Liga Turki.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang klub sepak bola Arsenal, Mesut Ozil, kabarnya hampir pasti meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2019 setelah penampilan buruknya di musim lalu (2018/19).

Eks gelandang Real Madrid itu dinilai tak bisa memberi kontribusi positif terhadap tim asuhan Unai Emery, khususnya ketika Arsenal dibantai Chelsea 1-4 di final Liga Europa 2018/19, tapi memiliki bayaran yang cukup tinggi, yaitu 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6 miliar per minggu.

Karena hal tersebut, Emery langsung melakukan diskusi dengan para petinggi The Gunners untuk membahas apa yang sebaiknya mereka lakukan terhadap pemain sepak bola asal Jerman tersebut. Meski tak ada informasi bagaimana hasil dari pembicaraan mereka, Emery menginginkan Ozil untuk hengkang dari klubnya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, kemungkinan besar Mesut Ozil bakal dibuang ke klub sepak bola Turki, Fenerbahce. Bahkan, ada peluang sebesar 50% sampai 51% klub tersebut sukses merekrut Ozil sebagai pemain pinjaman.

"Untuk membayar dana pinjaman dan upahnya, mereka akan mencoba mencari sponsor terlebih dahulu," ujar salah satu jurnalis asal Turki, Fatih Dogan.

"Saya pikir, usaha tersebut berjalan dengan baik. Sekarang ini, saya bisa mengatakan bahwa kemungkinannya adalah 50% sampai 51% mereka berhasil memboyong Ozil ke Turki," pungkasnya.

Mesut Ozil sendiri telah bergabung dengan Arsenal sejak 2013 yang lalu. Meski sudah dimainkan sebanyak 231 kali, tapi pada 2018/19 yang lalu, ia hanya mendapat kesempatan bermain 35 kali dan baru mencetak enam gol serta menyumbang tiga assists.