Bukan Kemenangan, Ini Target Utama Timnas Basket Indonesia di William Jones Cup 2019

Kamis, 4 Juli 2019 20:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam waktu dekat, tepatnya pada 12 sampai 21 Juli 2019 di Taiwan turnamen tahunan William Jones Cup 2019 akan segera diselenggarakan.

Wahyu Widayat Jati selaku pelatih Timnas Basket Putra Indonesia mengaku tidak mau menyia-nyiakan dan akan mengambil kesempatan sebaik mungkin pada kompetisi kali ini. 

"Untuk William Jones Cup, saya bilang ke mereka (pemain) bahwa kompetisi ini sekaligus menjadi ajang persiapan untuk menghadapi SEA Games 2019," kata Wahyu, Rabu (03/07/19).

"Jadi mereka tetap fokus karena ini untuk trial and error juga dan jadi tau teknik apa yang pas, dan sebagainya," sambung pria yang akrab disapa Cacing tersebut.

Tidak hanya untuk pemain, Wahyu juga mengungkapkan bahwa turnamen ini membantunya untuk melihat kualitas para pemainnya.

"Untuk saya juga bisa menyaring pemain disana, mana pemain yang match dan bisa maju akan terlihat nanti," tambah pelatih yang dinobatkan sebagai Coach Of The Year IBL 2018/19 ini. 

Lebih lanjut, mengingat William Jones Cup 2019 bukanlah prioritas utama pada tahun ini, Wahyu pun tidak menaruh target tinggi. 

"Menurut saya, kemenangan bukan tujuan utama untuk di William Jones Cup," pungkasnya.