Liga Indonesia

Tanpa 5 Pemain Inti, Wakil Kapten Arema FC Pastikan Tetap Main Greget

Rabu, 7 Agustus 2019 17:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Salah satu aksi Dendi Santoso bersama Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Salah satu aksi Dendi Santoso bersama Arema FC

INDOSPORT.COM - Dendi Santoso memastikan bahwa Arema FC tetap tampil greget menghadapi Kalteng Putra, meski tanpa sejumlah pemain inti di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (07/08/19) besok malam.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran dengan turunnya kualitas laga home kedua Kalteng Putra pasca pulang kampung itu. Pasalnya, Arema FC tidak membawa 5 pemain intinya akibat masalah cedera.

Kelimanya bahkan tergolong berperan besar di dalam tim Singo Edan itu, dengan beberapa diantaranya berstatus tak tergantikan.

Mereka adalah Hamka Hamzah, Sylvano Comvalius, Johan Al Farizi, Dedik Setiawan hingga Ricky Akbar Ohorela.

"Tapi kami percaya, permainan tetap akan maksimal sesuai instruksi yang sudah disiapkan tim pelatih," bilang Dendi Santoso.

Wakil Kapten Arema FC itu pun tak menampik dengan peran besar dari absennya lima nama di atas. Apalagi Hamka Hamzah, yang selama ini belum tergantikan posisinya sebagai penggalang sektor pertahanan.

"Menghadapi Kalteng Putra, kami memang tidak dalam kekuatan terbaik, karena tidak bisa diperkuat Mas Hamka dan Comvalius," kata Dendi.

"Tetapi semua pemain di tim ini sudah sangat siap mengisi posisi mereka," sambung pemain yang menyandang one man one club di Arema FC tersebut.

Pernyataan itu sekaligus menepis anggapan bahwa Arema FC akan bermain setengah hati menghadapi Kalteng Putra.

Pasalnya, Arema FC juga tengah bersiap di laga home berikutnya, saat menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim di Kanjuruhan pada 15 Agustus mendatang.