Liga Indonesia

Bali United Kalahkan Arema, Teco Justru Beri Pujian ke Konate

Minggu, 25 Agustus 2019 15:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, melontarkan pujian untuk gelandang Arema FC, Makan Konate.

Gelandang 27 tahun ini membuat partai pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/08/2019) berjalan lebih seru.

Makan Konate sejak awal termasuk pemain paling diwaspadai. Konate bukan saja lihai mencetak gol. Pemain asal Mali ini juga rajin memberikan umpan matang pada rekan-rekannya.

Dalam laga Sabtu malam, Konate tampil bagus. Dirinya kerap menjadi otak dari setiap serangan Arema. Satu gol pun dicetak Konate. Sepakan keras dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pojok kanan gawang Bali United.

Untung saja Bali United punya Willian Pacheco dan Ilija Spasojevic. Dua sundulan dari Pacheco dan Spaso membuat Bali United mengakhiri laga dengan skor 2-1. Konate pun gagal membawa timnya menang.

Teco pun tak kaget bila Konate bisa membuat laga berjalan seru. Dia menilai Konate merupakan salah satu gelandang berkualitas yang dimiliki Arema. Hal itulah yang membuatnya waspada sebelum laga berjalan.

"Seperti saya katakan, dia pemain sepak bola berkualitas. Shooting dari dia benar-benar bagus sekali," ucap Teco usai pertandingan.

Konate menjadi satu dari sederet pemain yang diwaspadai. Selain dia, ada pula Sylvano Comvalius. Bedanya, penyerang Belanda ini bisa dimatikan lini bertahan Bali United yang digalang Willian Pacheco.

"Lini belakang bisa marking bagus Comvalius. Dalam pertandingan kita bisa matikan dia," tuturnya.

Pasca kemenangan atas Arema FC tersebut, Bali United makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 15 laga, Serdadu Tridatu kini sudah punya 37 poin.