Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bali United vs Arema FC: Serdadu Tridatu Jaga Keangkeran Kandang!

Sabtu, 24 Agustus 2019 22:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Willian Pacheco setelah menjebol gawang Arema FC dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (24/08/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Willian Pacheco setelah menjebol gawang Arema FC dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (24/08/2019).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Bali United vs Arema FC pada Sabtu (24/08/19) malam WIB, di mana Serdadu Tridatu sukses jaga keangkeran kandang dengan meraih angka penuh.

Dalam laga lanjutan pekan ke-16, Bali United harus menjamu tim kuat asal Jawa Timur, Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United nampak menguasai jalannya laga. Bali United mengandalkan skema bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan umpan panjang.

Pada menit ke-17, Melvin Platje dua kali mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan dan sundulannya masih belum mampu menggetarkan jala gawang Arema FC.
 
Pada menit ke-22, sontekan Stefano Lilipaly hampir saja berbuah gol. Menerima umpan silang, Lilipaly yang tak terjaga di kotak penalti, sontekannya melambung tipis ke atas mistar gawang lawan.

Menit ke-27, serangan Bali United akhirnya membuahkan hasil. Bek Bali United, Willian Pacheco sukses menanduk bola yang merobek jala gawang Arema FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Menit ke-45, Arema FC sukses menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Singo Edan dicetak oleh Makan Konate lewat sepakan keras kaki kirinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Kedua tim menyudahi jalannya babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua
Selepas jeda, kedua tim yang bermain imbang terus mencari celah untuk memperbesar keunggulan dan berbagai peluang yang tercipta pun coba dimaksimalkan menjadi gol.

Bali United mengancam lebih dulu, 10 menit babak kedua dimulai Paulo Sergio melepaskan umpan datar yang mengarah ke Melvin Platje, sayang tendangan keras dari luar kotak penaltinya masih melebar dari gawang Kartika Ajie.

Terus menekan, akhirnya Bali United kembali unggul melalui aksi  Spasojevic. Berawal dari sebuah umpan matang Dias Angga, pemain naturalisasi tersebut langsung menyambar bola dengan sundulan cantik. Skor berubah 2-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Selepas gol Bali United, tim tamu coba memberikan perlawanan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi yang dimotori oleh Makan Konate.

Menit ke-78, upaya Makan Konate berhasil masuk ke lini pertahanan Serdadu Tridatu dan melepaskan tendangan. Beruntung upanya masih berada di samping kanan gawang Wawan Hendrawan.

Meski banyak serangan sporadis yang dilakukan Arema FC di menit-menit akhir, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta dan Bali United pun kembali mengamankan tiga angka di kandang.

Hasil tersebut membuat Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 2019 sementara, di mana anak asuh Teco tersebut telah mengoleksi 37 poin unggul lima angka dari Tira-Persikabo yang berada di bawahnya.

Susunan Pemain

Bali United

Wawan Hendrawan; Michael Orah, Leo Tupamahu, Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Fadhil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Arema FC

Kurniawan Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Makan Konate, Alfin Tuasalamony, Riky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.