Liga Indonesia

Fakta Mengejutkan Di Balik Keputusan Bali United Rekrut Aldino Herdianto

Jumat, 23 Agustus 2019 10:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Aldino Herdianto. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Aldino Herdianto.

INDOSPORT.COM - Ada fakta mengejutkan dibalik perekrutan Aldino Herdianto. Ternyata, penyerang 30 tahun sejak awal pembentukan tim sudah jadi incaran utama Bali United.

Skill Aldino belum bisa dilupakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Aldino hampir saja menjadi petaka bagi tim Teco musim lalu, Persija Jakarta.

Pada partai terakhir Liga 1 2018, Aldino Herdianto menjebol gawang Persija saat masih memperkuat Mitra Kukar. Untung saja, laga itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija. Gelar pun diraih dengan keunggulan satu poin atas PSM Makassar.

Aldino pun langsung jadi target utama Teco. Dia langsung dihubungi Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Sayangnya, saat itu Aldino masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar.

Saat kontrak dengan Mitra Kukar berakhir, Aldino balik ke kampung halamannya, PSMS Medan. Bersama PSMS, Aldino hanya bertahan setengah musim saja. Aldino pada akhirnya benar-benar gabung Bali United dengan status bebas transfer.

"Coach Teco langsung yang mengajak atau meminta saya bergabung ke Bali United," terang Aldino usai latihan di Latihan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Kamis (22/08/2019).

Bali United bukan satu-satunya tim yang mengajaknya bergabung. Aldino juga sempat dihubungi Semen Padang serta sederet kontestan Liga 2 2019, setelah tak berseragam PSMS Medan.

"Bali United salah calon juara (Shopee Liga 1 2019). Ini jadi tantangan bagi saya," ucap Aldino Herdianto.