Liga Indonesia

Todd Ferre Tampil Impresif, Jacksen Tiago Beri Pujian dalam Batas Wajar

Rabu, 7 Agustus 2019 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura memetik kemenangan atas tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/19). Gelandang muda Todd Rivaldo Ferre membuktikan kualitasnya dan mencetak sebuah gol.

Pelatih Jacksen F. Tiago pun tak bisa menutupi rasa takjubnya kepada salah satu wonderkid jebolan Persipura U-19 itu. Dia menganggap Todd memiliki kecerdasan saat berada di atas lapangan sehingga sang pemain membuat lini serang menjadi lebih hidup pada babak kedua.

"Saat jeda kami beri masukan kepada Todd agar dia bisa hidup dalam laga. Di babak pertama dia tak punya banyak ruang untuk bergerak. Anak ini punya IQ yang sangat tinggi sehingga bisa memanfaatkan celah itu di babak kedua," ujar Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Kendati memuji penampilan Todd Ferre, namun Jacksen F. Tiago juga mengapresiasi seluruh pemain yang menurutnya memiliki peran penting dalam kemenangan atas PSIS Semarang.

Pasalnya, Jacksen menegaskan jika sepak bola adalah permainan tim dan hasil yang diraih adalah kerja keras dari seluruh komponen Persipura Jayapura.

"Tidak ada satu sektor atau satu pemain saja yang patut dipuji secara berlebihan karena semua pemain sangat bermain luar biasa, mulai dari kiper hingga pemain depan. Kami punya sebuah rencana dan puji Tuhan berjalan dengan baik di laga tadi," ungkapnya.

"Saya pikir semua pemain punya peran luar biasa, begitu pula dengan beberapa pemain yang masuk di babak kedua. Terima kasih juga kepada suporter yang sudah membantu membakar semangat pemain di laga tadi," tandas Jacksen F. Tiago.