Liga Indonesia

Jelang Lawan Thailand, Begini Ultimatum Bima Sakti ke Pemain Timnas U-15

Rabu, 7 Agustus 2019 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 akan melawan Thailand U-15 pada babak semifinal Piala AFF U-15 2019, Rabu (07/08/19). Laga ini pun membuat pelatih Timnas U-15, Bima Sakti harus berpikir keras.

Bima Sakti mengingatkan Timnas Indonesia U-15 agar tidak ceroboh, terutama di sekitar daerah pertahanan. Pasalnya, Thailand memiliki keunggulan di servis bola mati yang bisa menjadi bencana buat skuat Garuda Asia. 

“Thailand tim kuat yah, lalu mereka punya materi bagus, organisasi bertahan yang kokoh. Mereka juga unggul di servis. Jadi, saya ingatkan pemain jangan lakukan pelanggaran tak perlu di kotak enam belas,” kata Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima menjelaskan, tim telah melakukan persiapan matang guna menghadapi Thailand. Para pemain Timnas U-15 diberi materi latihan seperti taktik dan strategi dan selebihnya diberi kesempatan mengeksplor kemampuannya di dalam lapangan.

“Apa yang harus kita antisipasi lalu apa kekurangannya kemudian kombinasi pemain dan posisi saat menyerang dan diserang, baik di kanan atau kiri sehingga ada gambaran. Kalau dalam laga, silakan mereka (pemain) berimprovisasi,” urainya.

Timnas Indonesia U-15 melaju ke semifinal dengan raihan 13 poin dari 5 pertandingan dengan rincian 4 kemenangan dan sekali imbang. Tim asuhan Bima Sakti juga menorehkan catatan apik yakni hanya sekali kebobolan dan sukses menyarangkan 15 gol.