Bola Internasional

Jumpa Timnas Indonesia U-15 di Semifinal, Thailand Diperkuat Pemain Liga Primer Inggris

Rabu, 7 Agustus 2019 14:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Saat melawan Thailand di Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-15 juga akan menantang seorang pemain klub Liga Primer Inggris. Copyright: © pssi.org
Saat melawan Thailand di Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-15 juga akan menantang seorang pemain klub Liga Primer Inggris.

INDOSPORT. COM - Thailand akan diperkuat seorang pemain Liga Primer Inggris saat berjumpa Timnas Indonesia U-15 di semifinal Piala AFF U-15 2019.

Thailand yang bertindak sebagai runner-up Grup B, berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019. Thailand akan bertarung kontra Timnas Indonesia U-15 yang berstatus juara Grup A, Rabu (07/08/19) sore nanti.

Jelang laga, ada sebuah fakta menarik tentang skuat Thailand. Menghadapi Timnas Indonesia U-15, Thailand bakal diperkuat oleh seorang pemain Liga Primer Inggris.

Ya, pemain yang dimaksudkan ialah sang pemegang nomor punggung 11 di skuat Thailand, Niphitphon Wongpanya. Ia diketahui tengah menjalani karier bersama tim Liga Primer Inggris, Leicester City.

Menurut situs berita olahraga Fox Sports, Niphitphon Wongpanya terpilih ke dalam 10 pemain muda Thailand yang mendapat kesempatan bermain di Leicester City. Niphitphon Wongpanya mendapat kontrak berdurasi dua setengah tahun untuk membela juara Liga Primer Inggris 2015/16 tersebut.

Namun, Niphitphon Wongpanya belum benar-benar merasakan berseragam Leicester. Ia baru akan berangkat ke Inggris di akhir bulan Agustus nanti.

Tak mengherankan sebenarnya bila Niphitphon Wongpanya sampai bisa mendapatkan kesempatan emas berlatih bersama Leicester City. Maklum saja, Leicester City merupakan klub yang dimiliki oleh King Power, perusahaan besar asal Thailand.

Walau begitu, Timnas Indonesia U-15 sepertinya tak akan gentar menghadapi reputasi mentereng Niphitphon Wongpanya. Pasalnya, Timnas Indonesia U-15 juga memiliki bintang yang tak kalah hebatnya, yakni Marselino Ferdinan.

Sosok Marselino Ferdinan sejauh ini menjadi pemain tersubur Timnas Indonesia U-15. Ia total telah mencetak lima gol dan jelas bisa jadi ancaman serius bagi lini pertahanan Thailand.

Lalu, siapa kira-kira sosok yang akan bersinar sore nanti? Niphitphon Wongpanya bintang Thailand yang merupakan pemain Leicester City, atau Marselino Ferdinan sang top skor Timnas Indonesia U-15?