Liga Indonesia

Bawa PSIM Yogyakarta Menang di Mandala Krida, Ini Komentar Cristian Gonzales

Kamis, 8 Agustus 2019 21:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Cristian Gonzales menjadi pahlawan kemenangan PSIM Yogyakarta saat mengalahkan Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Kamis (08/08/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Cristian Gonzales menjadi pahlawan kemenangan PSIM Yogyakarta saat mengalahkan Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Kamis (08/08/19).

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Martapura FC dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kamis (8/8/19). Dua gol kemenangan tim Laskar Mataram dicetak Aditya Putra Dewa dan Cristian Gonzales di babak pertama.

Tiga poin itu terasa sangat spesial mengingat PSIM kembali berkandang di Mandala Krida. Selama tiga tahun, tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu mengungsi ke Bantul seiring dengan renovasi stadion tersebut.

Sebagai salah satu pahlawan kemenangan, Gonzales turut memberikan komentar. Dirinya bersyukur bisa memetik tiga poin di rumah sendiri.

"Kami bermain di Stadion Mandala Krida pertama kali Alhamdulillah senang dan bersyukur pastinya PSIM mendapat tiga poin," ungkap pemain yang akrab disapa El Loco itu usai pertandingan.

Bomber berusia 42 tahun itu menyebut kemenangan yang diraih tidak mudah. Martapura FC memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Gol itu bukan karena saya sendiri. Ini karena kerja keras seluruh pemain dan kita semua konsentrasi sepanjang pertandingan," tegas eks Persib Bandung tersebut.

Hasil itu tak hanya membawa klub kebanggaan mayarakat Kota Gudeg ke puncak klasemen sementara Grup Timur  Liga 2 dengan 17 poin. Namun juga jadi modal apik PSIM Yogyakarta sebelum dijamu Persis Solo dalam laga bertajuk "Derbi Mataram" di Stadion Wilis, Kota Madiun, 16 Agustus mendatang.