Liga Italia

Bek Buangan Man City Resmi Diperkenalkan sebagai Rekrutan Anyar Juventus

Kamis, 8 Agustus 2019 06:55 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bek Manchester City, Danilo, saat mencetak gol untuk timnya di pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (20/1/19). Copyright: © Getty Images
Bek Manchester City, Danilo, saat mencetak gol untuk timnya di pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (20/1/19).

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, Juventus resmi memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Danilo, yang diboyong dari klub Liga Primer Inggris, Manchester City.

Pengenalan tersebut dilakukan melalui akun Twitter resmi klub pada Kamis (8/8/19) dini hari WIB. Dilansir dari laman Football Italia, manajemen klub juga telah mengeluarkan pernyataan terkait penyelesaian kesepakatan antara Juventus dengan Manchester City.

Diketahui, Juventus baru saja melepas bek Joao Cancelo ke Manchester City dengan harga 65 juta euro (sekitar Rp1,03 triliun).

Sementara itu, I Bianconeri mendatangkan Danilo dari Man City dengan tebusan senilai 37 juta euro (sekitar Rp591 miliar), yang akan dibayarkan dalam tiga kali angsuran. Pemain berpaspor Brasil itu akan dikontrak selama lima tahun hingga Juni 2024. 

Danilo merumput di Benua Biru sejak 2012. Ia memulai kariernya dengan menjadi punggawa klub besar Portugal, FC Porto sebelum bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2015. 

Setelah dua tahun merumput di LaLiga Spanyol, Danilo bermigrasi ke Liga Primer Inggris dengan menjadi pasukan Manchester City pada 2017. 

Sepanjang musim lalu, Danilo hanya dimainkan dalam 22 pertandingan kompetitif Manchester City. Ia mencatatkan satu gol dan satu assist

Danilo dikabarkan kurang disukai oleh sang pelatih, Pep Guardiola, sehingga pemain berusia 28 tahun tersebut minim diberikan menit bermain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%