Bursa Transfer

Dapat Pemain Baru, Juventus Ketiban Untung Ratusan Miliar Rupiah

Rabu, 7 Agustus 2019 17:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Danilo yang dikabarkan sedang menjalni tes medis dengan Juventus. Copyright: © Getty Images
Danilo yang dikabarkan sedang menjalni tes medis dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Juventus seperti mendapat durian runtuh. Si Nyonya Tua mendapatkan pemain baru, Danilo plus uang ratusan miliar rupiah berkat hasil pertukaran pemain dengan Manchester City.

Danilo sudah tiba di Turin pada Selasa (06/08/19) malam. Pemain sepak bola berusia 28 tahun ini dijadwalkan untuk menjalani tes medis dengan Juventus pada Rabu (07/08/19) waktu setempat.

Setelah melakukan tes medis di pusat kesehatan Si Nyonya Tua, Juventus Medical, Danilo dikabarkan bakal langsung berlatih bersama skuat barunya di Juventus untuk pertama kalinya.

Si Nyonya Tua kedatangan pemain sepak bola asal Brasil ini karena melepas Joao Cancelo ke Manchester City. Juventus pun mendapatkan keuntungan berlipat karena The Citizens juga membayar mereka dengan uang sebesar 30 juta euro atau setara Rp477 miliar.

Dilansir dari Football Italia, Danilo akan menandatangani kontrak selama lima tahun. Hal itu membuat Danilo akan berseragam Juventus hingga tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Juventus akan memberikan gaji sebesar 4 juta poundsterling atau setara Rp63 miliar plus bonus kepada Danilo per tahunnya.

Danilo sendiri merupakan pemain serba bisa. Nyatanya, selain bermain di bek kanan, Pep Guardiola juga tak sungkan memasang Danilo di bagian kiri. Bahkan ia pernah menjadi bek tengah dan gelandang bertahan. 

Pada musim 2018/19 lalu, Danilo sudah bermain sebanyak 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City dengan mencetak satu gol serta satu assists.