Liga Indonesia

Bukan Krisis Pemain, Inilah Penyebab Kekalahan Telak Arema FC Versi Makan Konate

Kamis, 8 Agustus 2019 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang lawan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang lawan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Makan Konate beranggapan absennya sejumlah pemain inti bukanlah penyebab utama kekalahan Arema FC saat bertandang ke markas Kalteng Putra, Rabu (7/8/19), semalam.

Dalam laga di Stadion Tuah Pahoe itu, Arema FC memang tidak bisa diperkuat sejumlah pemain intinya akibat cedera, antara lain Ricky Akbar Ohorela, Johan Al Farizi, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan Hamka Hamzah.

"Bukan itu penyebab kekalahan Arema FC. Kami juga menciptakan banyak peluang meski memang tidak semuanya menjadi gol," kata Makan Konate usai laga.

Menurut pemain berpaspor Mali itu, Arema FC juga tidak terpengaruh besar secara permainan. Mereka sudah menampilkan permainan terbaik, kendati gagal mencapai target mencuri poin di markas Kalteng Putra semalam.

Opini yang menyebutkan soal kesenjangan kualitas antara pemain inti dan cadangan di Arema FC pun ditepis Konate. Pelatih Milomir Seslija menurunkan Ikhfanul Alam sebagai pengganti Hamka Hamzah dan Ahmad Nur Hardianto sebagai target man menggantikan Sylvano Comvalius.

"Tak ada Hamka atau Comvalius, masih ada pemain yang bisa menggantikan mereka. Pperbedaan kualitas juga tidak terlalu tampak," beber Milo.

Makan Konate menjadi pencetak gol kedua Arema FC pada menit ke-82, setelah torehan Ahmad Nur Hardianto di babak pertama (36'). Sedangkan empat gol Kalteng Putra disarangkan Patrich Wanggai (3' dan 64'), plus aksi Hedipo Gustavo dan Diogo Campos masing-masing pada menit ke-38 dan 77.