Bursa Transfer

David Luiz Ingin Hengkang ke Arsenal, Frank Lampard Jatuhkan Sanksi

Kamis, 8 Agustus 2019 11:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
David Luiz kena sanksi usai kedapatan ingin hengkang ke Arsenal. Copyright: © Getty Images
David Luiz kena sanksi usai kedapatan ingin hengkang ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, menjatuhkan sanksi kepada anak asuhnya, David Luiz, karena ketahuan ingin bergabung dengan klub rival, Arsenal.

David Luiz tampil menonjol di laga pramusim Chelsea, tapi bek asal Brasil ini ragu dengan masa depannya bersama The Blues usai duduk di bangku cadangan saat ditahan imbang Borussia Monchengladbach.

Keraguan Luiz muncul karena dirinya khawatir tidak bisa masuk skuat utama Chelsea dan bermain secara reguler. Oleh sebab itu, secara mengejutkan ia ingin bereuni dengan mantan pelatihnya saat di Paris Saint-Germain, Unai Emery.

Seperti yang diketahui, Emery saat ini mencari seorang bek baru untuk menambal kekuatan Arsenal. Pasalnya, Arsenal baru saja ditinggal Laurent Koscielny.

Dilansir dari Metro Sports, mengetahui keinginan David Luiz, pelatih Frank Lampard pun tak tinggal diam. Ia kemudian memberikan sanksi kepada pemain sepak bola 32 tahun tersebut.

Menurut laporan itu, Luiz dicoret dari latihan skuat utama Chelsea menjelang laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20 melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/8/19).

Hal itu dilakukan Frank Lampard karena ia khawatir David Luiz nantinya akan membawa pengaruh buruk di ruang ganti Chelsea. Sang pelatih dikabarkan bakal memasang duet Andreas Christensen dan Kurt Zouma di jantung pertahanan.