Bursa Transfer

Demi Gabung Arsenal, Bek Chelsea Ini Mogok Latihan

Kamis, 8 Agustus 2019 14:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea sampai mogok latihan hanya demi bergabung dengan klub rival, Arsenal. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea sampai mogok latihan hanya demi bergabung dengan klub rival, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek tengah Chelsea, David Luiz melakukan hal nekat. Siapa sangka dirinya akan mogok latihan demi bisa gabung Arsenal.

Dilansir laman berita SunSport, Luiz melakukan aksi sensasional dengan mogok latihan bersama The Blues. Pemain berusia 32 tahun itu tidak nampak dalam latihan perdana Chelsea, Rabu (07/08/19) lalu.

Keinginan pemain berkebangsaan Brasil itu kabarnya akibat kekhawatiran dirinya tidak mendapat waktu bermain yang cukup di bawah kepelatihan, Frank Lampard.

Tak ayal, Luiz memutuskan untuk hengkang ke Arsenal di mana dirinya yakin bisa lolos ke skuat utama. Apalagi, pelatih The Gunners, Unai Emery, memang ingin mengincar bek baru untuk melapisi lini pertahanan.

Arsenal sendiri masih cukup kesulitan untuk mendatangkan pemain bertahan. Pasalnya, beberapa bek tengah seperti Krystian Bielik dan Laurent Koscielny telah dipastikan hengkang dari klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

The Gunners terlihat hanya sibuk melakukan permak pada lini pertahanan mereka dalam bursa transfer musim ini. Hal ini terlihat dengan dua winger baru yang mereka datangkan yakni Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli.

Kekurangan ini tentu bisa menjadi kesempatan bagi Luiz untuk masuk menjadi pilihan alternatif. Pemain Chelsea bernomor 30 ini dinilai memiliki kemampuan yang unggul dalam pertahanan.

Berdasarkan statistik, Luiz telah melakukan clearances 144 kali, interceptions 35 kali dan tackles 41 kali dengan rasio kesuksesan 76 persen dalam 36 penampilannya musim 2018/19.

Selain itu, dirinya juga memiliki pola permainan yang apik sehingga bisa berposisi sebagai bek atau gelandang bertahan. Dalam masa kepemimpinan Antonio Conte tahun 2016-2018, David Luiz bahkan bisa tampil sempurna di formasi 3-4-3 hingga mendapat julukan bek terbaik di dunia.