Bursa Transfer

Benahi Lini Depan, Manchester United Incar Eks Bomber Juventus

Rabu, 7 Agustus 2019 16:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Manchester United, kabarnya tengah tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Tottenham Hotspur yang bernama Fernando Llorente. Copyright: © INDOSPORT
Manchester United, kabarnya tengah tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Tottenham Hotspur yang bernama Fernando Llorente.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester United, kabarnya tengah tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Tottenham Hotspur yang bernama Fernando Llorente pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United memang sedang membutuhkan striker baru untuk bisa membenahi lini depan mereka. Saat ini, klub Setan Merah hanya memiliki Alexis Sanchez, Marcus Rashford, Romelu Lukaku, serta beberapa nama lain di lini depan.

Sanchez dan Rashford memiliki performa yang tidak menjanjikan pada musim lalu, sedangkan Lukaku sedang jadi rebutan Inter Milan dan Juventus. Hal ini membuat Manchester United hanya mengandalkan Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Tahith Chong di posisi striker.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, klub yang bertempat di Old Trafford itu saat ini sedang mengincar eks pemain Juventus dan Tottenham Hotspur, Fernando Llorente.

Llorente memang sudah meninggalkan Tottenham pada 2019. Hal ini terjadi karena klub sepak bola asal London itu tidak mau lagi terbebani oleh gaji Llorente sebesar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,7 miliar per minggu.

Dengan situasi ini, otomatis pemain penyerang berusia 34 tahun itu saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer atau free agent. Hal ini membuat klub manapun yang meminatinya, tidak perlu mengeluarkan biaya transfer atau melakukan diskusi dengan Tottenham.

Meski demikian, hal tersebut tidak serta-merta membuat langkah Manchester United jadi mudah. Pasalnya, mereka masih harus bersaing dengan klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, yang ingin mendatangkannya sebagai pengganti dari Edin Dzeko.

Fernando Llorente sendiri pernah memperkuat Juventus sejak 2013-2015 yang lalu. Setelah itu ia pindah ke Sevilla pada 2015-2016, Swansea City pada 2016-2017, dan Tottenham Hotspur pada 2017-2019. Bersama tim asuhan Mauricio Pochettino itu, pemain asal Spanyol tersebut telah mencetak 13 gol dan menyumbang enam assists dari total 66 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.