Bursa Transfer

Kedatangan Harry Maguire Bikin Manchester United Buang Salah Satu Beknya ke Everton

Kamis, 8 Agustus 2019 19:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GETTY IMAGES
Marcos Rojo dikabarkan akan hengkang ke Everton. Copyright: © GETTY IMAGES
Marcos Rojo dikabarkan akan hengkang ke Everton.

INDOSPORT.COM – Kehadiran Harry Maguire membuat Manchester United rela ‘membuang’ salah satu beknya, Marcos Rojo ke Everton pada bursa musim panas 2019.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Setan Merah dikabarkan telah mengizinkan Rojo untuk angkat kaki dari Old Trafford lantaran kehadiran Maguire dinilai sudah cukup untuk memperkuat tim.

Rumor tersebut menarik perhatian Everton untuk mencoba memboyong bek yang pernah menjadi incaranya pada musim panas 2018 lalu.

Melansir dari laman Daily Mail, Everton akan memboyong Rojo dengan status pemain pinjaman lantaran menyoroti catatan cedera yang dialami oleh pemain sepak bola asal Argentina.

Kehadiran Rojo diskuat berjuluk The Toffees ini nantinya akan diproyeksikan akan menggantikan Kurt Zouma yang telah kembali ke klub induknya usai dipinjam dari Chelsea sejak bursa transfer musim lalu.

Rojo dinilai bakal menjadi kekuatan bagi Everton karena kemampuannya bermain di posisi bek tengah dan bek kiri, sehingga Marco Silva selaku sang pelatih tertarik memboyongnya.

Untuk membawa Rojo ke Goodison Park, maka Everton harus menggelontorkan dana senilai 12 juta euro atau setara dengan Rp192 miliar, sebagaimana dilansir dari Tranfermarkt.

Kepergian Marcos Rojo juga bisa mengurangi 'beban' Manchester United yang kini kelebihan stok bek tengah sejak kehadiran Maguire, yakni Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Victor Lindelof dan Chris Smalling.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%