Bursa Transfer

Harry Maguire ke Manchester United, AC Milan Kena Getahnya

Kamis, 8 Agustus 2019 16:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Italia, AC Milan kena getah akibat transfer Harry Maguire dari Leicester City ke Manchester United.

Leicester City baru saja melepas pemain bintangnya, Harry Maguire ke Manchester United. Transfer Maguire jadi sorotan karena ia memecahkan rekor sebagai bek termahal dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau setara Rp1,38 triliun.

Alhasil, Leicester City kebanjiran untung usai mendapat dana segar berkat penjualan Maguire. Lebih lanjut, Leicester City akan menggunakan sebagian pemasukannya untuk mendatangkan pemain incarannya.

The Foxes dikabarkan akan menawar pemain Sampdoria, Dennis Praet. Leicester menawarkan uang sebesar 21 juta euro atau setara Rp334 miliar plus bonus kepada Sampdoria.

Menurut laporan berita olahraga Sky Sports, tawaran Leicester untuk Praet sudah diterima, meski tawaran itu masih kurang dari harga yang diminta oleh Sampdoria. Leicester kini sedang melakukan pembicaraan lebih lanjut untuk memuluskan transfer pemain sepak bola asal Belgia itu ke King Power Stadium.

Nah, di balik transfer Leicester City ini, AC Milan terpaksa harus gigit jari. Rossoneri seakan terkena getah dari penjualan Maguire ke Manchester United. Pasalnya, AC Milan adalah salah satu klub yang meminati jasa Dennis Praet. Milan terkendala masalah dana untuk mendatangkan Praet ke San Siro.

Dennis Praet sendiri sudah memperkuat Sampdoria sejak 2016. Bersama klub sepak bola Serie A Italia tersebut, Praet sudah mencetak empat gol dan menyumbang enam assists dari 106 pertandingan di semua kompetisi.