Bola Internasional

Termasuk Harry Maguire, Berikut Starting XI Pemain Termahal Dunia Musim 2019/20

Selasa, 6 Agustus 2019 21:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI pemain termahal dunia musim ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI pemain termahal dunia musim ini.

INDOSPORT.COM - Termasuk Harry Maguire yang baru didatangkan Manchester United, berikut deretan starting XI para pemain termahal dunia musim 2019/20 mendatang. Siapa sajakah mereka?

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut resmi diboyong The Red Devils dengan mahar 80 juta poundsterling atau setara dengan 1,38 triliun rupiah, dan dikontrak selama enam tahun hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan.

Harga yang dikeluarkan Manchester United untuk membeli Maguire, membuat sang pemain resmi menjadi bek termahal di dunia yang baru menggantikan Virgil van Dijk.

Pemain Liverpool tersebut menjadi bek termahal ketika dibeli Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 silam, ketika itu Virgil van Dijk direkrut The Reds dengan harga 75 juta pound.

Meski posisi bek termahal dunia telah lepas dari tangan Virgil van Djik, namun pemain asal Belanda tersebut tetap masuk kedalam starting XI pemain paling mahal untuk musim 2019/20 mendatang.

Tercatat peserta Liga Primer Inggris menjadi klub penyumbang pemain mahal terbanyak ketimbang lima kompetisi top Eropa, selain Maguire total ada lima pemain lain dari Liga Inggris yang masuk dalam starting XI pemain termahal dunia.

Lantas siapa sajakah pemain bintang lain yang memiliki harga selangit, dan masuk dalam susunan 11 pemain paling mahal di musim depan tersebut? 

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas starting XI pemain dengan jumlah harga transfer termahal di dunia hingga musim 2019/2020:

1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea)
Kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga resmi menjadi penjagawa gawang termahal dunia usai memutuskan bergabung bersama Chelsea pada Agustus 2018 silam. 

Berdasarkan laman Marca disebutkan jika Kepa di boyong Chelsea dari Athletic Club seharga 80 juta euro, mengalahkan jumlah transfer Alisson Becker ke Liverpool yang sebelumnya menjadi kiper termahal dunia.

2. Kyle Walker (Manchester City)
Pada posisi bek kanan ditempati pemain Inggris dan juga punggawa Manchester City, Kyle Walker yang masuk dalam daftar pemain termahal dengan nilai kontrak 56,7 juta euro saat di boyong The Citizen dari Tottenham musim 2017 silam.

Harga yang dikeluarkan Manchester City tersebut terbilang tidak sia-sia, pasalnya sang pemain sukses sukses tampil gemilang bahkan membantu The Citizen meraih sejumlah gelar termasuk treble winner yang diraih musim lalu.

3. Virgil van Dijk dan Harry Maguire (Liverpool dan Manchester United)

© Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19. Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesVirgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19.

Duet pemain belakang dengan biaya transfer termahal dunia ditempati oleh pemain Liverpool dan Manchester United, menariknya dua tim tersebut merupakan rival abadi di Liga Primer Inggris.

Jika The Red Devils memboyong Maguire dengan mahar 80 juta poundsterling atau setara dengan 1,38 triliun rupiah di musim ini, maka Liverpool membeli Virgil van Dijk dengan harga 75 juta pound pada musim 2017.

Liverpool sendiri sudah merasakan jasa Virgil van Dijk yang dibeli dengan harga mahal, teranyar pemain asal Belanda itu membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu.

4. Lucas Hernández (Bayern Munchen)
Bek kiri dengan biaya transfer termahal jatuh kepada pemain Bayern Munchen, Lucas Hernández yang di boyong Die Bayern dengan harga 80 juta euro dari Atletico Madrid musim 2019.

Harga mahal yang dikeluarkan Bayern Munchen untuk mendatangkan Lucas Hernandez sendiri terbilang pantas mengingat pemain 23 tahun itu menjadi pilar penting dalam keberhasilan Atletico Madrid meraih Europa League UEFA serta Super Cup musim 2018, dan membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.