Liga Indonesia

Imbang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih Persib B Sebut Timnya Kalah Kualitas

Kamis, 8 Agustus 2019 21:13 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Konferensi pers Blitar Bandung United atau dikenal dengan Persib B. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Konferensi pers Blitar Bandung United atau dikenal dengan Persib B.

INDOSPORT.COM - Blitar Bandung United atau dikenal dengan Persib B, hanya mampu mengamankan 1 poin, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (05/08/19) kemarin. Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 2-2 di laga ini. 

Pelatih Kepala Blitar Bandung United Liestiadi mengatakan usai pertandingan, anak asuhnya kalah kualitas dengan Sriwijaya FC. Tim tamu bertabur bintang dengan level tim Liga 1.

"Ada Bruno Casimir, Ambrizal, Yongki Aribowo dan pemain lain. Sementara pemain kita siapa yang kenal, tapi kita punya teamwork," katanya. 

Mengandalkan kerja sama tim, pemain Blitar Bandung United berusaha keras mengimbangi permainan Laskar Wong Kito. 

Secara permainan, Liestiadi sebenarnya belum puas karena ia punya keyakinan jika Tantan dan kawan-kawan bisa bermain lebih baik. 

"Kita tuan rumah harusnya bisa lebih baik. Hanya perlu motivasi yang lebih besar," katanya. 

Tapi bukan berarti jajaran pelatih tidak mensyukuri hasil imbang ini. Dapat satu poin melawan tim sekelas Laskar Wong Kito sudah cukup baik. 

Apalagi anak asuhnya tertinggal lebih dulu 2 gol. Tapi, pemain mampu bangkit dengan mencetak gol pada menit ke81. 

"Tuhan sepertinya tak mau kita kalah, di enjurytime kita dapat penalti. Kita mampu bermain imbang 2-2 dan itu patut kita syukuri," tegasnya.

Blitar Bandung United saat ini berada diurutan ke-10 di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat dengan torehan 6 poin dari 9 pertandingan.