Bola Internasional

Kondisi Stadion Buruk, Laga Timnas U-18 vs Timor Leste Dipindahkan

Kamis, 8 Agustus 2019 13:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia U-18 vs Timor Leste di Piala AFF U-18 2019 yang tadinya akan digelar di Stadion Binh Duong 2 akhirnya dipindahkan ke Stadion Binh Duong, Vietnam.

Timnas U-18 Indonesia akan kembali menjalani laga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Kamis (08/08/19). Kali ini, Timnas akan menghadapi Timor Leste.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asean Football Federation (@aff.presse) on

Awalnya, pertandingan ini akan digelar di Stadion Binh Duong 2 yang merupakan tempat latihan klub V-League, Becamex Binh Duong. Namun, lapangan tersebut dianggap tidak layak, di mana salah satu sisinya tidak bertribun dan hanya dipasangi pagar besi tinggi. 

Papan skornya bahkan hanya menggunakan perangkat temporer berukuran kurang lebih 2x3 meter persegi. Kondisi lapangan juga kurang baik terutama ketika diguyur hujan.

Sementara itu, pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, menyatakan bahwa menjelang pertandingan, timnya tengah menjalani latihan fisik dengan berenang di hotel tempat mereka menginap.

Dilansir dari laman PSSI, Fakhri Husaini juga menyatakan bahwa ia dan jajarannya tengah berusaha mempertajam pertahanan dan kerja sama Timnas Indonesia U-18.