Liga Indonesia

Legiun Asing Badak Lampung Jadi Perhatian Khusus PSS Sleman Gara-gara Ini

Kamis, 8 Agustus 2019 12:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© pssleman
Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai bobol gawang Borneo FC di Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: © pssleman
Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai bobol gawang Borneo FC di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mendapatkan tantangan berat dari Perseru Badak Lampung dalam misi mempertahankan tren positif pada pekan ke-13 Liga 1. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (09/08/19) sore.

Tim tamu sendiri mewaspadai aura positif dan kebagkitan tuan rumah yang belum memetik kemenangan di tujuh pertandingan terakhir. Tak hanya itu, materi pemain terutama para pemain asing yang selama ini jadi tumpuan permainan tim Laskar Saburai.

PSS sejatinya sedikit diuntungkan dengan absennya dua ekspatriat yakni bek tengah Kunihiro Yamashita dan gelandang Fernandinho. Dua sosok penting di lini belakang dan tengah Badak Lampung FC itu menepi karena cedera.

Artinya, tuan rumah hanya akan diperkuat dua pemain asing saja yakni gelandang Marquinhos dan striker Fransisco Torres. Namun keduanya sejauh ini mampu tampil apik. Torres misalnya yang sudah mengemas empat gol sejauh ini.

Statistik itu jadi perhatian khusus pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Menurutnya, perlu kewaspadaan khusus kepada Torees dan Marquinhos agar dua sosok itu tak bisa berkembang di lapangan.

"Penjagaan khusus pasti ada. Kita selalu ingiatkan ke anak-anak siapa pemain lawan yang menjadi motor permainan," kata Seto kepada INDOSPORT, Kamis (08/08/19).

"Tapi tidak hanya mereka saja. Pemain-pemain lain juga kami waspadai karena saya melihat juga berkualitas," tutup pelatih berusia 45 tahun tersebut.