Liga Indonesia

Jual Tiket Khusus Anak-anak, PSS Sleman Dipuji PSSI

Selasa, 6 Agustus 2019 14:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
PSS Sleman menjadi salah satu klub sepak bola Indonesia yang setiap pertandingan kandang menjual tiket khusus anak-anak. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
PSS Sleman menjadi salah satu klub sepak bola Indonesia yang setiap pertandingan kandang menjual tiket khusus anak-anak.

INDOSPORT.COMPSS Sleman menjadi salah satu klub sepak bola Liga Indonesia yang menyediakan tiket khusus untuk anak-anak.

Hal itu dilakukan guna memberi ruang kepada generasi penerus bangsa agar bisa menyaksikan pertandingan tim  sepak bola kebanggaan mereka.

Langkah PSS Sleman yang menyediakan tiket kategori anak-anak pun mendapat apresiasi dari Asprov PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Langkah bagus PSS Sleman yang menyediakan tiket khusus anak-anak. Berikutnya mungkin bisa dikampanyekan tribun bebas asap rokok atau menyediakan tribun khusus anak-anak,” kata perawakilan Asprov PSSI DIY, Fajar Junaedi, dalam acara diskusi sepak bola dengan PSS Sleman dan LaLiga Spanyol di Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (05/08/19).

Fajar yang juga merupakan akademisi dan penggiat literasi sepak bola di Yogyakarta menambahkan, suporter termasuk anak-anak di dalamnya merupakan aset dari sepak bola itu sendiri.

“Suporter atau fans di Indonesia adalah aset. Jika sepak bola dikemas dengan baik, maka meraka akan tertarik datang ke stadion,” imbuh Fajar.

Dalam beberapa tahun terakhir, PSS Sleman memang selalu konsisten menyediakan tiket kategori anak-anak. Bahkan, ketika memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, mereka memberikan harga spesial untuk tiket anak.

Ketika itu, PSS Sleman menjual tiket khusus anak-anak untuk pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera dengan harga Rp1,976. Harga khusus tiket kategori anak itu disesuaikan dengan tahun berdirinya klub, yakni tahun 1976.