Liga Indonesia

Resmi! Jafri Sastra Diberhentikan dari PSIS Semarang

Kamis, 8 Agustus 2019 12:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra resmi dilepas oleh manajemen menyusul rentetan buruk Laskar Mahesa Jenar. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra resmi dilepas oleh manajemen menyusul rentetan buruk Laskar Mahesa Jenar.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSIS Semarang Jafri Sastra resmi mengakhiri masa kerjanya usai tim yang ia besut mengalami rentetan hasil buruk pada tiga pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019.

Laskar Mahesa Jenar yang bermain di kandangnya sendiri harus menelan pil pahit usai tidak mendapatkan poin sama sekali tatkala berhadapan dengan Persib Bandung, Tira-Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Akibat dari hasil itu, manajemen klub sepak bola asal Jawa Tengah itu melakukan evaluasi dan mendapatkan suatu keputusan penting.

"Kami dari manajemen memutuskan memberhentikan Pak Jafri Sastra, kami juga mengucapkan terima kasih," ujar Komisaris Utama PSIS Khairul Anwar pada awak media berita olahraga.

"Beberapa hasil pertandingan terakhir membuat kami dari manajemen memutuskan memberhentikan coach Jafri dan beliau sudah menerima," imbuhnya.

Sementara tim akan dipegang asisten pelatih Widyantoro dan akan dibantu Direktur Teknik Bambang Nurdiansyah serta Direktur Akademi M. Ridwan.

Jafri Sastra sendiri sebenarnya memiliki kontrak hingga akhir tahun 2020 bersama PSIS. Musim lalu, tangan dinginnya berhasil membawa klub asal Ibukota Jawa Tengah ini bangkit dari zona degradasi dan finish pada posisi 10 yang sesuai dengan target awal manajemen dalam mengarungi Liga 1 2018.

Pada musim ini, sebenarnya penampilan anak asuhnya tidak terlalu buruk di awal musim. Namun, setelah kemenangan tandang melawan PSS, Hari Nur dan kolega seperti kehilangan roh permainan dan berakibat tiga pertandingan mendapat tiga kali kekalahan.