Liga Indonesia

Semen Padang di Dasar Liga 1 2019, Bek Bali United Tetap Waspada

Kamis, 8 Agustus 2019 14:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo menilai Semen Padang bukanlah tim yang bisa diremehkan meski tengah berada di dasar klasemen Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo menilai Semen Padang bukanlah tim yang bisa diremehkan meski tengah berada di dasar klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo menegaskan timnya tak meremehkan Semen Padang. Justru Gunawan menilai tim Kabau Sirah sejatinya merupakan tim berkualitas di Shopee Liga 1 2019.

Semen Padang jadi lawan keenam Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dibanding tim-tim sepak bola sebelumnya, di atas kertas Semen Padang relatif lebih mudah. Pasalnya, tim lawan belum pernah menang dalam sepuluh laga.

Namun bila melihat materi pemain, sejatinya Semen Padang bukan tim lemah. Justru banyak pemain berpengalaman yang menghuni skuat besutan Weliansyah. Hal ini sudah disadari Gunawan Dwi Cahyo.

"Meski sekarang lagi di bawah, Semen Padang sebenarnya tim bagus, hanya saja belum meraih kemenangan."

"Sekarang pasti motivasinya bagus untuk meraih kemenangan dari Bali United yang lagi ada di atas," ucap Gunawan dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Kamis (08/08/19) pagi.

Semen Padang pun ia yakini pasti akan kerja keras. Untuk itu, lanjut Gunawan, Bali United juga harus kerja lebih keras. Semua pemain punya tekad yang sama untuk mempertahankan rekor sempurna di markas sendiri.

"Semua pertandingan tidak ada yang mudah. Kedua tim bermain di rumput yang sama, lawan akan kerja keras buat raih kemenangan, kita juga harus kerja keras dan kompak," tutur Gunawan.

Pertemuan Bali United melawan Semen Padang akan berlangsung Jumat (09/08/2019) pukul 19.30 WITA. Bali United saat ini ada di peringkat kedua dengan 25 poin, sementara Semen Padang jadi juru kunci klasemen Liga 1 2019 dengan empat poin.