Liga Indonesia

Diberhentikan PSIS Semarang, Apa Kata Jafri Sastra?

Kamis, 8 Agustus 2019 13:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra berharap PSIS Semarang bisa meraih hasil terbaik di sisa kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra berharap PSIS Semarang bisa meraih hasil terbaik di sisa kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Jafri Sastra mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen PSIS Semarang atas kerja samanya selama ini di Shopee Liga 1 2019.

Ia resmi diberhentikan oleh pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar akibat rentetan hasil buruk yang dialami selama tiga pertandingan terakhir.

Pelatih sepak bola asal Payakumbuh ini menerima segala keputusan yang diambil oleh manajemen PSIS dan mengaku ikhlas atas keputusan tersebut

"Saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih dengan segala elemen PSIS atas kerja samanya selama 26 pertandingan, 14 di musim lalu dan 12 musim ini," ujar Jafri Sastra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Kamis (08/08/19) siang.

"Ini merupakan konsekuensi saya sebagai pelatih profesional, dengan itu saya juga menerima. Selama ini kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun takdir yang menentukan Allah," imbuh mantan Pelatih Persis Solo tersebut.

Di Liga 1 2019, PSIS memiliki target yang lebih tinggi dari musim lalu yakni finish posisi di 8 besar dan ingin menyapu bersih semua partai kandang dengan kemenangan, namun dalam kenyataannya mereka harus takluk empat kali di kandang.

Klub sepak bola kebanggaan Panser Biru dan Snex ini mengalami empat kekalahan di kandang dari Kalteng Putra, Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Untuk sementara, PSIS akan ditangani asisten pelatih Widyantoro, Direktur Teknik Bambang Nurdiansyah, dan Direktur Akademi M. Ridwan.