Bola Internasional

Sudah Move On, Timnas Indonesia U-15 Siap Bantai Vietnam

Kamis, 8 Agustus 2019 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© pssi.or
Tim nasional U-15 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019. Copyright: © pssi.or
Tim nasional U-15 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 akan melawan Vietnam pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Chonburi, Thailand, Jumat (09/08/19).

Pertemuan kedua tim menjadi yang kedua kalinya dalam turnamen ini, setelah sebelumnya berjumpa di babak penyisihan Grup A.

Terkait hal itu, pelatih Timnas U-15, Bima Sakti mengatakan mereka telah melakukan evaluasi dan mengamati kekuatan lawan berdasarkan hasil pertandingan sebelumnya, di mana Indonesia menang 2-0 pada laga perdana Piala AFF U-15 2019.

Bima Sakti juga mengungkapkan, para pemainnya Timnas U-15 sudah move on setelah kalah 0-2 dari Thailand di babak semifinal. Skuat Garuda Asia pun telah melakukan persiapan guna melawan Vietnam, terutama memulihkan kebugaran.

"Sesi latihan tadi untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain. Alhamdulillah saya senang mereka bisa pulih dengan lebih cepat," tutur Bima Sakti.

"Melihat pertandingan kemarin, kita akan selalu belajar dari kesalahan. Kemarin organisasi permainan kita tidak berjalan dengan baik, dan itu jadi fokus kami untuk memperbaiki diri," imbuhnya menyoal kegagalan melaju ke final.

Vietnam gagal melaju ke babak final Piala AFF U-15 usai dikalahkan Malaysia dengan skor 1-3. Sementara itu, kegagalan Timnas Indonesia U-15 ke partai final membuat Indonesia tak mampu mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.