Liga Indonesia

Pesan Berkelas Bima Sakti Kepada Pemain Timnas U-15 Usai Tembus Final Piala AFF

Kamis, 8 Agustus 2019 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 gagal melaju ke final Piala AFF U-15 2019 setelah kalah 0-2 dari Thailand di semifinal, Rabu (7/8/19). Skuat Garuda Asia tersingkir akibat dua gol yang dicetak Niphitphon pada menit ke-52 dan 70.

Kekalahan dari Thailand terasa menyakitkan lantaran merupakan kali pertama Indonesia menelan hasil minor selama gelaran Piala AFF U-15 tahun ini. 

Di fase grup, mereka mengukir empat kemenangan, masing-masing atas Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Singapura, plus sekali imbang kontra Timor Leste.

Tak hanya itu, pertandingan melawan Thailand juga menjadi kali pertama timnas U-15 gagal membobol gawang lawan serta kebobolan dua kali dalam tempo 90 menit.

Oleh sebab itu, pelatih Bima Sakti sangat paham dengan kondisi para pemainnya. Ia kemudian memberikan pesan berkelas, yakni meminta mereka pemain tak terlalu larut dalam kesedihan karena sesungguhnya telah memberikan penampilan terbaik sepanjang turnamen.

"Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalahan. Jangan ada yang menangis. Mereka telah berjuang maksimal," tegas Bima Sakti.

Pemain Timnas Indonesia U-15 memang pantang berlama-lama larut dalam kesedihan karena masih harus memainkan satu laga perebutan peringkat ketiga melawan Vietnam esok hari. Laga ini cukup bergengsi mengingat kubu lawan tentu ingin membalas dendam kekalahan di fase grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%