Bola Internasional

Tristan Alif Beri Pesan Khusus untuk Timnas U-15 Usai Didepak Thailand di Semifinal Piala AFF

Kamis, 8 Agustus 2019 10:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal sampaikan pesan berkelas untuk Timnas Indonesia U-15. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal sampaikan pesan berkelas untuk Timnas Indonesia U-15.

INDOSPORT.COM – Tristan Alif Naufal memberikan pesan penyemangat kepada Timnas Indonesia U-15. Pesan tersebut ia sampaikan usai tim asuhan Bima Sakti dikalahkan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-15 pada Rabu (7/8/19) di IPE Stadium, Chonburi.

“Tetap semangat teman-teman, kalian sudah luar biasa. Ayo, ini belum selesai. Rebut tempat ketiga!” tulis Tristan di unggahan foto Instagramnya pada hari yang sama.

© https://www.instagram.com/tristan_alif_naufal/
Tristan Alif Naufal memberikan pesan penyemangat usai Timnas Indonesia dikalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-15 2019. Copyright: https://www.instagram.com/tristan_alif_naufal/Tristan Alif Naufal memberikan pesan penyemangat usai Timnas Indonesia dikalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-15 2019.

Timnas Indonesia U-15 sendiri tampil apik di gelaran tersebut. Mereka tak terkalahkan di fase grup dan keluar sebagai pemuncak klasemen. Namun, dua gol Niphitphon Wongpanya di laga semifinal memupus asa Muhammad Valeron dkk. untuk mempertahankan gelar.

Garuda Muda kini tengah bersiap untuk menghadapi Vietnam di partai perebutan tempat ketiga (9/8/19). Ini akan menjadi pertemuan kedua setelah berjumpa di laga pembuka grup A. Vietnam juga kalah di partai semifinal dengan skor 1-3 dari Malaysia.

Sementara itu, Tristan sebelumnya ikut seleksi Timnas U-15 pada Mei 2019. Namun, ia dicoret Bima Sakti usai sepekan berlatih bersama 40 pemain lainnya. Eks akademi Ajax Amsterdam ini dianggap kalah kompetitif dari rekannya yang mengikuti kompetisi reguler.

Namun, kesempatan Tristan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 pada September 2019 masih terbuka lebar. Ia masih terus dipantau perkembangannya oleh tim pelatih.