Liga Indonesia

7 Laga Tak Terkalahkan, Modal Berharga Persis Solo Sambut Seteru Abadi

Jumat, 9 Agustus 2019 08:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persis Solo melawan Sulut United di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (29/07/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persis Solo melawan Sulut United di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (29/07/19).

INDOSPORT.COM - Persis Solo melanjutkan rekor apik dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur. Teranyar, Laskar Sambernyawa membawa pulang tiga poin dari markas PSBS Biak berkat kemenangan 1-0 di Stadion Cendrawasih, Kamis (8/8/19).

Hasil positif itu membuat Persis berhasil melewati tujuh laga tanpa tersentuh kekalahan. Kemenangan atas PSBS juga mendongkrak posisi mereka ke peringkat tiga dengan perolehan 16 poin dan terpaut dua angka saja dari PSIM Yogyakarta selaku pemuncak klasemen sementara.

"Saya bersyukur bisa memetik tiga poin. Faktor cuaca dan perjalanan jauh begitu menguras tenaga," kata pelatih interim Persis Solo, Choirul Huda, usai pertandingan. 

"Tapi saya bangga anak-anak kerja keras anak-anak terbayarkan. Kami sudah membuatkan tekad membawa pulang poin dari sini. Alhamdulillah bisa tercapai," tambah dia.

Mantan asisten pelatih Perseru Serui itu tampak sangat menyoroti keterbatasan kondisi kebugaran. Menempuh jarak jauh dari Madiun menuju Biak diakuinya sangat menguras tenaga. 

"Laga yang sulit karena PSBS Biak sangat kuat dalam memberikan perlawanan. Selanjutnya kami akan melawan PSIM Yogyakarta, dan hasil ini menjadi modal berharga," tukas Choirul Huda.

Kemenangan di Biak tergolong modal berharga bagi Persis Solo yang akan menantang seteru abadinya, PSIM Yogyakarta. Mereka nantinya berstatus tuan rumah dalam duel sengit bertajuk Derbi Mataram di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/19).