Liga Indonesia

Terbang ke Timur Indonesia, Persis Solo Pantang Pulang Tanpa Poin

Selasa, 6 Agustus 2019 14:51 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ronald Seger
Selebrasi pemain Persis Solo usai bobol gawang Sulut United. INDOSPORT/Ronald Seger Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger
Selebrasi pemain Persis Solo usai bobol gawang Sulut United. INDOSPORT/Ronald Seger

INDOSPORT.COM - Persis Solo menjalani laga tandang ekstra berat saat melawat ke markas PSBS Biak. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (08/08/19). Skuat Laskar Sambernyawa sendiri terbang ke Papua, Selasa (06/08/19) pagi.

Jauh-jauh terbang ke timur Indonesia, skuat asuhan Choirul Huda enggan pulang tanpa poin. Tekad membawa minimal satu angka diapungkan tim kebanggaan mayarakat Kota Bengawan.

"Target di Biak, semua ingin meraih 3 poin. Tapi saya realistis. Asalkan semua pemain yang bermain siap memberikan permainan terbaik, minimal kami dapat poin walau hanya satu poin," kata caretaker pelatih Persis yang akrab disapa Cak Irul itu.

Mantan asisten pelatih Perseru Serui itu memang tak asing dengan suasana Papua. Maklum, selama dua musim terkahir pria asal Lamongan itu memang memegang tim Laskar Cendrawasih Oranye.

Cak Irul menilai setiap tim yang melakoni laga tandang ke Papua pasti mengalami pengalaman istimewa. Menurutnya, mereka memiliki tantangan tersendiri yang harus dilalui di luar soal pertandingan yang mereka mainkan.

"Kami jauh sehingga bisa capai di perjalanan. Kadang transit lama di Makasar. Kalau terbang malam, sampai sana bisa pagi. Hal itu akan menguras tenaga khususnya pemain," tegasnya.

Dia menegaskan, walau halangan dan rintangan jelas berada di depan, ia meminta para pemain tetap optimis. Ia yakin seluruh skuat ingin memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik pula. 

"Tapi sekali lagi, semua itu ditentukan kerja keras pemain di lapangan. Kami siapkan dengan baik. Pemain siap bermain di Biak," ungkap Cak Irul.