Liga Indonesia

Alasan Pelatih PSMS Gantikan Natanael Lawan PSGC Ciamis

Jumat, 9 Agustus 2019 20:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning membeberkan alasan mengapa dirinya menarik dan mengganti pemain mudanya, Natanael Siringoringo saat timnya menang tipis 2-1 atas tim tamu PSGC Ciamis, Kamis (08/08/19) kemarin.

Dari data yang dihimpun INDOSPORT, pesepak bola muda berusia 19 tahun itu tampil sebagai starter. Namun Natanael diganti di menit ke-51 babak kedua oleh sang pelatih. Ia diganti Yuda Risky Irawan.

Menurut Gurning alasan dirinya menggantikan Natanael karena lawan sudah tahu karakter permainan dia dan mendapat penjagaan ekstra.

"Selain itu saya lihat dia main terlalu individu. Apalagi lawan jaga dia ekstra ketat. Namun saat bola sama dia terus mencoba melewati lawan satu dua orang, akhirnya bolanya nyangkut," ujar Gurning kepada awak media, Jumat (09/08/19).

Bahkan Gurning menyebut telah memberikan instruksi kepada Natanael untuk lebih dulu bermain kerja sama tim dibandingkan bermain individu.

"Tetapi masih dibuatnya terus. Dan di babak kedua sudah saya nasehati untuk bermain satu dua dulu namun masih juga bermain individu juga, akhirnya kita tarik dia keluar," ucapnya.

Lebih lanjut Gurning sangat bersyukur dengan strategi mengganti Natanael dengan Yuda Risky berbuah manis. Sebab sang pemain pengganti sukses menjadi penentu atas poin sempurna PSMS kemarin.

"Kita ganti dia dengan Yuda Risky. Dan Alhamdulillah malah Yuda yang berhasil mencetak gol," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagai informasi, selanjutnya Legimin Raharjo dkk akan bertandang ke markas Persiraja Aceh dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 2 2019 wilayah Barat, Rabu (14/08/19) pekan depan.