Bursa Transfer

Alami Cedera, Bintang Manchester City Terancam Gagal Digaji Mahal Bayern Munchen

Jumat, 9 Agustus 2019 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kans Leroy Sane untuk pindah dari Manchester City ke Bayern Munchen kini menipis lantaran sang pemain mendapat cedera. 
Chris Brunskill Ltd/Getty Images. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kans Leroy Sane untuk pindah dari Manchester City ke Bayern Munchen kini menipis lantaran sang pemain mendapat cedera. Chris Brunskill Ltd/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Leroy Sane, diperkirakan harus absen berlaga selama 12 bulan lantaran cedera lutut yang parah. Kondisinya tersebut juga mengancam potensi kepindahannya ke Bayern Munchen dengan gaji mahal.

Dilansir dari laman Givemesport, Bayern Munchen tampaknya harus memikirkan ulang niatnya mendatangkan Leroy Sane pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pemain sepak bola asal Jerman itu baru saja diterpa cedera parah saat membantu Manchester City menghadapi Liverpool di Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (04/08/19).

Sebagaimana diketahui, jawara Bundesliga Jerman itu telah lama menaruh minat pada Sane. Mereka disebut-sebut bersedia membayar mahar 110 juta pounds atau Rp1,8 triliun kepada Manchester City.

Selain itu, Bayern Munchen juga sudah menyepakati gaji yang diminta sang pemain, yakni 400 ribu pounds atau setara Rp6,8 miliar per pekan. Ini memungkinkan Sane mengantongi penghasilan 20,8 juta pounds atau Rp358 miliar per tahunnya.

Penawaran tinggi ini jelas-jelas menunjukkan bahwa Bayern Munchen memang benar-benar serius menginginkan jasa Sane, yang akan diplot menggantikan Arjen Robben dan Franck Ribery setelah kedua pemain itu pergi akhir musim lalu.

Akan tetapi, Bayern Munchen tampaknya akan keberatan jika memaksakan diri membeli Sane di tengah kondisi sang pemain yang kemungkinan tak bisa berlaga selama setidaknya satu musim ke depan.

Leroy Sane mengalami kerusakan pada ligamen lutut kanannya usai berbenturan dengan bek The Reds, Trent Alexander-Arnold, setelah hanya bermain 13 menit di lapangan hijau.

Melalui situs resmi, Manchester City menyatakan Sane harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Belum bisa dipastikan berapa lama dia harus absen, namun klub memperkirakan pemulihan membutuhkan waktu satu tahun.

Dengan kemungkinan negosiasi Sane batal, Bayern Munchen mengalihkan perhatiannya pada wonderkid Arsenal yang tengah naik daun, Joe Willock. Pemain 19 tahun itu menarik minat sang raksasa Bundesliga Jerman setelah tampil impresif di tur pramusim The Gunners.