Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Leroy Sane Jadi Milik Bayern Munchen Usai Community Shield?

Minggu, 4 Agustus 2019 10:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bintang Manchester City dan Timnas Jerman, Leroy Sane, dilaporkan tinggal selangkah lagi gabung raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Bintang Manchester City dan Timnas Jerman, Leroy Sane, dilaporkan tinggal selangkah lagi gabung raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Leroy Sane. Raksasa Bundesliga Jerman itu bahkan sudah menentukan hari pengumuman kedatangan Sane.

Dilansir dari Bild, Bayern Munchen telah menjalin kesepakatan dengan Manchester City terkait transfer Sane. Meski sebelumnya kedua kubu sempat membantah, nyatanya negosiasi winger timnas Jerman itu terus berlanjut.

Apabila semuanya lancar, Leroy Sane bakal diresmikan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada Rabu pekan depan, atau setelah Manchester City berlaga di ajang FA Community Shield kontra Liverpool, Minggu (4/8/19).

Leroy Sane sendiri disebutkan tidak akan ikut dalam skuat Manchester City untuk pertandingan tersebut. Cedera menjadi alasan kuat mengapa nama pemain 23 tahun itu tak disertakan oleh manajer Pep Guardiola.

Meski dilaporkan bakal absen di Community Shield, Sane ditengarai sedang mengikuti alur proses transfernya ke Bayern Munchen. Hal itu membuat sang pemain tetap punya peluang hijrah ke Allianz Arena, meskipun harus menunggu hingga detik-detik terakhir.

Leroy Sane memang menjadi target utama Bayern Munchen pada jendela transfer pemain musim panas tahun ini. Juara bertahan Bundesliga Jerman itu menilai sang pemain sangat tepat untuk Arjen Robben yang memutuskan pensiun.

Dalam beberapa kesempatan, Bayern Munchen bahkan siap melakukan apa saja demi bisa mendapatkan Sane. Mereka siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong pemilik 21 caps dan lima gol bersama Timnas Jerman tersebut.

Sadar bintangnya menjadi buruan utama Bayern Munchen, Manchester City memagari Leroy Sane dengan harga tinggi. Penghuni Stadion Emirates itu mematok harga minimal 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triluin) untuk pemain kelahiran Essen tersebut.