Liga Indonesia

Darije Kalezic Sebut PSM Makassar Bisa Raih Trofi Meski Tanpa Beberapa Hal Ini

Jumat, 9 Agustus 2019 23:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut keberhasilan menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia merupakan hal yang sangat luar biasa dikarenakan klub yang berdiri tahun 1915 tersebut tidak memiliki beberapa hal dasar untuk layak meraih trofi.

Hal yang Darije maksud yakni infrastruktur memadai seperti stadion dan tempat latihan yang seharusnya menjadi aspek paling pertama dibenahi setiap klub untuk layak berbicara mengenai gelar juara.

"Normalnya, yang harus diperbaiki lebih dulu adalah hal-hal disekitar klub lalu berbicara trofi. Yang saya maksud adalah infrastruktur, manajemen, dan masih banyak lagi, ketika itu semua telah diperbaiki baru bisa mengejar trofi," ungkap Darije Kalezic, Rabu (7/8/19).

Oleh karena itu, keberhasilan Juku Eja menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia sangatlah luar biasa menurutnya. Ia mengakui keberhasil tersebut tidak lepas dari tangan dingin CEO Munafri Arifuddin.

"Kami memiliki infrastruktur terburuk di liga, suporter layak mendapatkan stadion yang lebih bagus. Pak Appi sebagai otak dibalik kesuksesan meraih trofi ini juga layak mendapatkan stadion yang memadai," ucap Darije.

"Dia (Munafri Arifuddin) tetap mendapatkan trofi tanpa kebutuhan-kebutuhan dasar (infrastruktur). Di samping itu, Kota Makassar dengan populasi penduduk kurang lebih 1,5 juta layak memiliki stadion yang sangat bagus," lanjut ia lagi.

Eks Jong PSV ini menambahkan, selain stadion dan tempat latihan yang memadai, PSM Makassar juga sudah harus memikirkan membuat akademi layaknya klub profesional di dunia.

"Tidak hanya itu, akomodasi dan infrastruktur untuk pengembangan usia muda bisa menjadi proyek sosial klub di kota ini. Karena saya tahu sangat banyak anak-anak di Makassar yang akan menikmati akademi kami," tandas Darije Kalezic.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%