Liga Inggris

Dua Sosok Ini Jadi Alasan Bek Andalan Chelsea Membelot ke Arsenal

Jumat, 9 Agustus 2019 15:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
David Luiz mengungkap dua pemain Arsenal yang paling ia segani. Copyright: © arsenal.com
David Luiz mengungkap dua pemain Arsenal yang paling ia segani.

INDOSPORT.COM – Ada nama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di balik kepergian David Luiz dari Chelsea ke Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette merupakan dua pemain vital di lini depan Arsenal yang kerap membuat pemain rivalnya kalang kabut saat bertanding.

Hal ini pun juga dialami oleh David Luiz. Saat masih berseragam Chelsea, dirinya kerap kerepotan menghadapi kedua pemain itu mengingat posisinya di lini pertahanan.

Namun, ketakutan menghadapi dua bomber The Gunners itu berakhir menyusul kepindahannya ke Emirates pada bursa transfer musim panas ini.

“Tentunya dua striker itu (Aubameyang dan Lacazette),” ucap Luiz saat ditanya siapa rekan barunya di Arsenal yang paling disegani, dilansir dari laman Sport Standard.

“Kedua pemain itu selalu menjadi batu sandungan saya di lini belakang. Sekarang saya senang karena berada satu tim dengan Lacazette dan Aubameyang di sisi saya, jadi tugas saya jadi lebih mudah," katanya lagi.

Pertemuan Luiz saat masih berseragam Chelsea dengan Arsenal sendiri terakhir kali terjadi kala kedua kubu memperebutkan gelar juara Liga Europa 2018/19, di mana The Blues berhasil menang 4-1.

Namun, kini bek tengah asal Brasil itu resmi berseragam Arsenal setelah menyegel kontrak senilai hanya sebesar 8 juta pounds atau Rp137 miliar.

Kesepakatan itu cukup mengejutkan karena terjadi tepat di penghujung deadline jendela transfer. Demi menyelesaikan kesepakatan itu, Luiz dilaporkan sudah absen dari sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya di Chelsea pada hari Rabu (07/08/19).

David Luiz pada musim 2018/19 mendapatkan menit bermain lebih banyak. Dia tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil menyarangkan tiga gol serta menyumbang dua assist.