Bursa Transfer

Resmi! David Luiz Tinggalkan Chelsea ke Arsenal Secara Permanen

Jumat, 9 Agustus 2019 02:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© arsenal.com
David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19). Copyright: © arsenal.com
David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19).

INDOSPORT.COM - Deadline bursa transfer Liga Primer Inggris hari ini, kamis (08/08/19) malam waktu setempat,menghadirkan kejutan hijrahnya David Luiz dari Chelsea ke Arsenal.

6,5 tahun berseragam Chelsea dalam dua kesempatan berbeda, pemain belakang asal Brasil, David Luiz secara mengejutkan akhirnya memilih untuk hijrah ke Arsenal.

Perpindahan tersebut menjadi mengejutkan, selain terjadi tepat di ujung deadline jendela transfer, juga karena rivalitas Chelsea dan Arsenal yang juga begitu kuat sebagai dua tim sekota.

Namun dipastikan lewat rilis resminya, Arsenal mengumumkan telah mengikat kontrak David Luiz secara permanen. Meski si pemain masih harus menyelesaikan tahap akhir proses regulasi.

Pelatih Arsenal, Unai Emery pun menyambut gembira kedatangan David Luiz ke Stadion Emirates, dengan menyebut pemain berambut keriting itu akan semakin menguatkan lini pertahanan mereka.

"David memiliki pengalaman banyak dan saya berharap dapat bekerja (baik) dengannya. Dia adalah pemain yang baik dan akan menambah kekuatan pertahanan kami," tukas Emery lewat halaman resmi Arsenal.

Meski belum disebutkan berapa harga yang dikeluarkan Arsenal untuk David Luiz, termasuk berapa lama durasi kontraknya. Klub Meriam London sudah memastikan David Luiz akan mengenakan nomor punggung 23 selama musim ini di Arsenal.