Liga Indonesia

Ditanya Sosok Pelatih Pengganti Jafri Sastra, Ini Jawaban GM PSIS Semarang

Jumat, 9 Agustus 2019 13:19 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© psisfcofficial
Jafri Sastra tak mendampingi PSIS Semarang saat menjamu Persipura Jayapura. Copyright: © psisfcofficial
Jafri Sastra tak mendampingi PSIS Semarang saat menjamu Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang saat ini tengah mencari pelatih baru sepeninggal Jafri Sastra yang diberhentikan manajemen klub akibat rentetan hasil buruk selama tiga pertandingan terakhir. Bos PSIS pun memberikan bocoran mengenai sosok calon pelatih PSIS pengganti Jafri.

Pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar ingin bergerak cepat untuk mencari nakhoda baru tim pengganti Jafri Sastra supaya mereka segera bangkit dan kembali ke lajur aman demi mengejar target delapan besar yang telah dicanangkan sejak awal musim.

Untuk itu, PSIS kini tengah menjajaki beberapa pelatih berkualitas untuk diajak bekerja sama dalam mengarungi sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Namun, General Manager Wahyu Winarto belum mau buka suara tentang kemungkinan pelatih lokal atau asing yang akan menangani timnya kedepan.

"Intinya kami terus melakukan komunikasi untuk menentukan pelatih baru yang bisa membawa kebangkitan untuk PSIS, bisa lokal bisa asing," ujar pria yang akrab disapa Liluk tersebut kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Mohon bersabar, tunggu rilis resmi dari kami. Pasti akan segera kami umumkan jika sudah deal," imbuhnya.

PSIS untuk saat ini ditangani oleh Widyantoro yang menjabat asisten pelatih dengan dibantu Direktur Teknik Bambang Nurdiansyah dan Direktur Akademi M. Ridwan.

Pihak manajemen tidak ingin salah pilih untuk pelatih kepala baru karena posisi tersebut sangat penting bagi tim, mereka menginginkan pelatih yang mampu kembali mengangkat motivasi tim untuk lebih baik kedepannya.

Memori kebangkitan musim lalu juga diharapkan akan terjadi tahun ini setelah klub kebanggaan Panser Biru dan Snex memiliki pelatih baru kelak.