Liga Indonesia

Diimbangi Persela Lamongan, Bobotoh Beri Pernyataan Menohok untuk Persib Bandung

Jumat, 9 Agustus 2019 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© perselafc
Hariono duel dengan pemain Persela Lamongan untuk mendapatkan bola. Copyright: © perselafc
Hariono duel dengan pemain Persela Lamongan untuk mendapatkan bola.

INDOSPORT.COM - Pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh, memberikan sindiran menohok usai bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/19).

Dilansir dari laman Viking Persib, sindiran tersebut disampaikan Bobotoh dengan membentangkan spanduk berukuran besar bertuliskan ‘Lupa Caranya Menang?’ saat mengawal Persib Bandung bertandang ke Lamongan.

Spanduk dengan pesan menohok itu menjadi bentuk kekecewaan mereka lantaran pasukan Robert Rene Alberts tidak berhasil mencapai target mencuri poin penuh di kandang Persela Lamongan.

Sejatinya, berjumpa dengan Persela menjadi setitik harapan Persib untuk memutus tren negatif selama empat laga terakhir yang mereka lakoni. Namun, kenyataannya tidak demikian.

Dari empat pertandingan terakhir, Persib Bandung gagal meraih poin penuh. Yang memprihatinkan, satu dari empat laga tersebut berakhir dengan kekalahan di kandang sendiri.

Diawali saat menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/19) lalu, ketika Persib menyerah 0-2. Hasil minor juga terjadi saat dijamu Arema. Mereka menelan kekalahan telak 1-5 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/19).

Tren negatif berlanjut beberapa hari kemudian saat bertandang ke Stadion Demang Lehman, di mana Supardi Nasir dkk. kalah tipis 0-1 dari Barito Putera.

Kekalahan tersebut membuat manajemen Persib akhirnya memberikan kebebasan Robert untuk mengevaluasi dan merombak tim sesuai keinginannya, karena dianggap kurang berimbang.

Dengan hasil tersebut, di tambah laga imbang dengan Persela Lamongan, Persib Bandung kini masih bertengger di peringkat ke-11 dengan 14 poin di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.