Liga Indonesia

Kalahkan Badak Lampung, Seto Nurdiyantoro Akui Butuh Kerja Keras

Jumat, 9 Agustus 2019 19:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali memetik kemenangan dalam laga tandang Shopee Liga 1 2019. Kali ini, tim Super Elang Jawa sukses membawa tiga poin saat mengalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (09/08/19).

Hasil itu membuat PSS tak terkalahkan di tiga laga tandang beruntun. Sebelumnya, Brian Ferreira dan kawan-kawan menang atas Madura United dan imbang kontra Borneo FC.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro membongkar kunci sukses timnya memetik poin sempurna di Lampung. Baginya, kemenangan yang diraih tidak dengan cara yang mudah.

"Secara hasil jelas kami bersyukur bisa mencuri poin di sini. Namun dari sisi permainan banyak evaluasi," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

"Babak pertama tidak berjalan lancar, mungkin karena faktor cuaca yang cukup panas. Namun pemain berjuang semaksimal mungkin sehingga bisa menang di sini," tambahnya.

Kondisi cuaca panas diakui pelatih berusia 45 tahun itu sangat menguras stamina anak asuhnya. Hal tersebut terlihat di babak kedua di mana pemain PSS Sleman lebih banyak menunggu di belakang sebelum melancarkan serangan balik.

"Memang masalah stamina yang terkuras. Babak pertama juga efektivitas permainan tidak berjala lancar, sehingga tenaga sudah habis di babak pertama. Namun secara umum saya apresiasi kerja keras anak-anak hari ini," tegas eks striker Timnas Indonesia tersebut.