Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Badak Lampung vs PSS Sleman: Elang Jawa Berpesta!

Jumat, 9 Agustus 2019 17:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1, Sabtu (27/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1, Sabtu (27/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Badak Lampung FC vs PSS Sleman pada Jumat (09/08/19) sore WIB, di mana brace yang dicetak Yehven buat tim tamu raih poin penuh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Sumpah Pemuda tersebut, Perseru Badak Lampung FC sebagai tuan rumah tampil menekan sejak menit awal.

Sejumlah peluang berbahaya berhasil mereka dapatkan di babak pertama, namun rapatnya lini pertahanan tim tamu dan buruknya penyelesaian akhir membuat tak ada gol yang tercipta untuk Badak Lampung FC.

Kejutan justru terjadi saat pertandingan telah memasuki setengah jam waktu berjalan, di mana sepakan keras Yevhen dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Daryono. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, PSS Sleman yang telah unggul lebih dulu bermain lebih nyaman dan berhasil menekan lini pertahanan Badak Lampung. 

Tim tuan rumah pun mencoba meraih gol penyama kedudukan di babak kedua, namun Badak Lampung yang gagal memanfaatkan umpan-umpan dari lini kedua membuat skor tipis untuk keunggulan PSS Sleman tak berubah.

Lebih lengkapnya berikut rangkuman serta cuplikan gol yang terjadi dalam pertandingan Liga 1 2019 antara Badak Lampung vs PSS Sleman selama 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama
Meski secara materi pemain tim PSS Sleman lebih unggul ketimbang Badak Lampung, namun dalam dua puluh menit awal justru tim tamu yang lebih banyak tertekan.

Sayangnya meski Badak Lampung FC mampu mendominasi pertandingan dan menekan lini pertahanan lawan, anak asuh Milan Petrovic tersebut banyak bermain di kotak penalti sendiri dan kerap kali ditekan oleh PSS Sleman.

Pada menit ke-27, sebuah serangan balik coba dilakukan Badak Lampung FC. Pergerakan Francisco Wagsley berhasil mendapatkan bola dan melepaskan umpan silang, sayang Marquinhos tak dapat menggapai umpan tersebut.

Hingga memasuki menit ke-30, tempo permainan masih sangat lamban dan tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik serta melakukan umpan-umpan jauh.

Hal yang sama dengan PSS Sleman, pressing ketat pemain tuan rumah membuat para pemain Elang Jawa kesulitan melakukan pergerakan individu.

Tendangan jarak jauh pun menjadi satu-satunya peluang yang bisa mereka dapatkan, dan pada menit ke 34 Batata coba melepaskan long shoot namun masih bisa diantisipasi lini pertahanan Badak Lampung.

Dua menit berselang, upaya yang sama coba dilakukan PSS Sleman dengan sepakan dari luar kotak penalti. Bedanya, sepakan Yevhen Bokhashvili sukses menjebol jala Badak Lampung FC dan membuat tim tamu unggul 0-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Badak Lampung coba memberi respons usai tertinggal, menit ke-40 sebuah peluang didapat lewat tendangan bebas. Sayang tendangan Marquinhos masih membentur pagar betis PSS Sleman.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim dan skor tipis 0-1 pun menjadi hasil sementara di babak pertama Liga 1 antara Badak Lampung vs PSS Sleman.