Bola Internasional

Kalahkan Tim yang Singkirkan Persija dan PSM, Hanoi FC Dapat Selamat dari Presiden AFC

Jumat, 9 Agustus 2019 22:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Nhan Dan
Hanoi FC mendapatkan ucapan selamat dari Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa, usai mengandaskan Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019. Copyright: © Nhan Dan
Hanoi FC mendapatkan ucapan selamat dari Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa, usai mengandaskan Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM – Hanoi FC mendapatkan ucapan selamat dari Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa, usai mengandaskan Becamex Binh Duong di babak final Piala AFC 2019 zona ASEAN. Hanoi menang agregat 2-0 atas Becamex.

“Atas nama AFC, saya mengucapkan selamat kepada Hanoi dan tiga klub lainnya yang menjuarai zona masing-masing. Kami sangat senang melihat komitmen peserta Piala AFC kali ini banyak mempertunjukkan kualitas,” ujar Shaikh Salman dilansir dari situs Dantri.

Hanoi sendiri mengalahkan Becamex yang menjadi mimpi buruk bagi klub peserta asal Indonesia. Pasalnya, Becamex berhasil mengandaskan misi Persija Jakarta dan PSM Makassar untuk melangkah jauh di ajang ini.

Becamex menjadi batu sandungan Persija di fase grup. Setelah menahan imbang Macan Kemayoran di Jakarta, mereka mengalahkan Bruno Matos dkk. di laga kedua dengan skor 3-1. Persija pun tak berhasil lolos ke zona semifinal ASEAN.

Becamex kemudian mengandaskan PSM di babak semifinal zona Asia Tenggara dengan agregat 2-2. Tim Juku Eja tak lolos karena kalah agresivitas gol tandang. PSM tak berhasil mencetak gol saat bertandang ke Vietnam.

Dengan kekalahan Becamex, Hanoi FC pun menjadi klub Vietnam pertama yang berhasil memenangkan final zona ASEAN. Dalam laga semifinal inter-zona, Hanoi akan menghadapi klub asal Turkmenistan, Altyn Asyr FC, yang berhasil menjuarai zona Asia Tengah.

Adapun laga semifinal inter-zona lainnya mempertemukan pemenang final Asia Timur, 4.25 SC (Korea Utara), dan pemenang final Asia Selatan, Abahani Limited Dhaka (Bangladesh). Pemenang dari kedua semifinal tersebut akan bertemu di partai puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%