Bursa Transfer

Tinggal Datangkan Dzeko, Tim Impian Inter Milan ala Antonio Conte Terpenuhi

Jumat, 9 Agustus 2019 01:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kehadiran Edin Dzeko di Inter Milan bisa mewujudkan tim impian Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Kehadiran Edin Dzeko di Inter Milan bisa mewujudkan tim impian Antonio Conte.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Romelu Lukaku ke Inter Milan membuat tim impian Inter Milan ala pelatih Antonio Conte hampir terpenuhi. Pasalnya, dari empat nama yang diajukan Conte, tinggal Edin Dzeko yang belum terwujud.

Dilansir dari situs La Gazzetta dello Sport, pelatih asal Italia itu mengajukan Nicolo Barella, Valentino Lazaro, Lukaku, dan Dzeko. Dua nama pertama telah didatangkan dari Cagliari dan Hertha Berlin pada awal Juli secara berurutan.

Barella ditebus dengan peminjaman semusim sebesar 12 juta euro (192 miliar rupiah) dan pembelian permanen pada musim depan seharga 25 juta euro (400 miliar rupiah). Sedangkan, Lazaro yang merupakan pemain sayap dibeli dengan harga 22 juta euro (352 miliar rupiah).

Selanjutnya, kedatangan Lukaku dilatari sedikit keberuntungan. Usai bakal dibarter ke Juventus, Paulo Dybala menolak hengkang ke Manchester United. Dengan kegagalan tersebut, praktis Nerazzurri tak memiliki saingan dan memanfaatkannya dengan baik.

Inter kemudian menyodorkan total biaya 83 juta euro (1,32 triliun rupiah) yang diinginkan Manchester United. Dengan situasi Lukaku yang sudah tak lagi dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils tak ragu menerima sodoran dana tersebut.

Terakhir, Dzeko masih terhalang negosiasi yang alot. Inter hanya mau membayar 15 juta euro dari harga 20 juta euro (320 miliar rupiah) yang diminta AS Roma. Meski Dzeko terang-terangan tak lagi ingin membela Roma, Nerazzurri belum kunjung menyodorkan tawaran baru.

Jika striker asal Bosnia-Herzegovina itu ikut merapat, Conte bisa mewujudkan skema permainan yang ia inginkan. Inter bakal menjadi kandidat terkuat juara Serie A Italia 2019/20 selain Juventus.

Menilik musim 2017/18, Conte tidak mendapatkan penyerang yang ia inginkan. Namun, ia bisa membawa Chelsea menempati posisi kelima klasemen akhir dan menjuarai Piala FA. Dengan ‘kemudahan’ ini di Inter Milan, produktivitas Nerazzurri di musim 2019/20 diperkirakan akan meningkat tajam.