Bola Internasional

Tak Sportif, Detik-detik Mochamad Supriadi Diinjak Pemain Timor Leste U-18

Kamis, 8 Agustus 2019 18:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Insiden tak sportif mewarnai laga Timnas Indonesia U-18 melawan Timor Leste kala Supriadi diinjak oleh Salvador da Silva (8/8/19). Copyright: © PSSI
Insiden tak sportif mewarnai laga Timnas Indonesia U-18 melawan Timor Leste kala Supriadi diinjak oleh Salvador da Silva (8/8/19).

INDOSPORT.COM – Insiden tak sportif mewarnai jalannya laga Timnas Indonesia U-18 melawan Timor Leste di laga kedua grup A Piala AFF U-18 2019 pada Kamis (8/8/19) di Binh Duong Stadium, Vietnam.

Pada menit ke-89, Mochamad Supriadi yang sedang melancarkan serangan di sisi kiri dijatuhkan dengan cukup keras. Saat ia mengerang kesakitan setelah jatuh, kakinya diinjak dengan sengaja oleh pemain Timor Leste bernomor punggung 15, Salvador da Silva.

Insiden itu langsung memicu emosi para penggawa Timnas Indonesia U-18. Beberapa penggawa Indonesia tidak terima akan hal tersebut. Keributan kemudian pecah dan hampir semua pemain dari kedua negara terlibat.

Untuk meredam ketegangan, dua asisten wasit dan pelatih Fakhri Husaini pun harus masuk lapangan. Keributan itu kemudian mereda bertepatan dengan masuknya tim medis yang memeriksa kondisi Supriadi.

Meski salah satu pemainnya bertindak tak sportif, beberapa pemain Timor Leste menghampiri penyerang muda Persebaya Surabaya tersebut. Setelah insiden ini mereda, wasit memanggil Salvador dan menghukumnya dengan kartu merah.

Timnas Indonesia U-18 sendiri berhasil menang dengan skor 4-0. Gol Garuda Muda diciptakan oleh David Maulana, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra Nugraha, dan Sutan Diego Zico. Hasil ini turut mengantar Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara dengan enam poin.