Bola Internasional

Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam Diperkuat Sosok ‘Son Heung-min’

Kamis, 8 Agustus 2019 09:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam bakal diuntungkan dengan performa menawan Nguyen Quang Hai jelang babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 22 tahun itu tengah menunjukkan karier layaknya Son Heung-min.

Dilansir dari situs 24h.com.vn, Quang Hai baru saja bangkit dari keterpurukan usai sejak awal musim bermain buruk. Performa buruknya di Hanoi FC disebut-sebut karena bermasalah dengan pasangannya.

Namun, ia baru-baru ini diketahui telah mengakhiri hubungannya. Kondisi psikologis pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan telah membaik sehingga bisa fokus dengan karier sepak bolanya.

Buktinya, Quang Hai selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Pemain yang digadang-gadang masuk dalam daftar 15 pemain masa depan Asia ini membantu Hanoi FC menduduki puncak klasemen sementara Liga Vietnam 2019. Mereka juga baru saja lolos ke babak semifinal Inter-zonal Piala AFC 2019 setelah mengalahkan Becamex Binh Duong.

Hal ini sama dengan Son Heung-min yang kariernya menanjak usai tak lagi bersama kekasihnya Yoo So Young jelang musim 2016/17. Penyerang asal Korea Selatan itu bahkan mampu meraih medali emas Asian Games 2018 dan mencicipi partai puncak Liga Champions 2018/19.

Dengan performa apik Quang Hai, Indonesia patut waspada. Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam hampir dipastikan akan memanggilnya. Ia bisa menjadi pemain kunci yang bisa mengalahkan seluruh pesaing di grup G.

Tak cuma sampai di situ, sosok Quang Hai juga akan menjadi kapten Timnas Vietnam U-23 di ajang SEA Games 2019. Meski belum pasti satu grup, Indra Sjafri selaku pelatih Indonesia U-23 pun dinilai harus segera memantau calon lawannya ini.