Bola Internasional

Segera Masuk Timnas Indonesia, Pemain Kelahiran Nigeria Ini ‘Ditakuti’ Vietnam

Kamis, 1 Agustus 2019 07:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© officialpersikabo Verified
Penampilan gemilang Osas Saha di kancah liga membuat Vietnam bakal mewaspadainya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © officialpersikabo Verified
Penampilan gemilang Osas Saha di kancah liga membuat Vietnam bakal mewaspadainya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Osas Saha bersama Tira-Persikabo di Shopee Liga 1 2019 bisa membuatnya dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal tersebut tak lepas dari sorotan media asal Vietnam, Dantri. Mereka menyebutkan bahwa Osas Saha bakal menjadi satu dari sekian banyak pemain naturalisasi yang harus diwaspadai oleh Timnas Vietnam dalam ajang tersebut.

Osas selalu diturunkan oleh pelatih Rahmad Darmawan dalam 11 penampilan Tira-Persikabo sejauh ini. Ia tercatat telah mencetak lima gol dan empat assist, bahkan bahkan mencetak brace dan membawa timnya menang 5-2 dalam laga terkini kontra Kalteng Putra, Jumat (26/7/19) .

Dantri menyebutkan bahwa eks pemain timnas Nigeria U-17 dan U-20 itu memiliki kekuatan fisik dan kecepatan prima meski telah berusia 32 tahun. Osas disebutkan bisa menjadi pelapis sepadan buat Beto Goncalves.

Selain Osas, media tersebut menyebut beberapa pemain naturalisasi Indonesia lainnya yang bisa membawa mimpi buruk bagi Vietnam, antara lain Irfan Bachdim, Otavio Dutra, Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic, hingga Esteban Vizcarra.

Timnas Indonesia baru akan berhadapan dengan Vietnam pada laga keempat, tepatnya 15 Oktober mendatang. Garuda senior akan berstatus tuan rumah dalam pertemuan pertama nanti.

Kapan Lagi Nyuruh Marc Klok Bikin Kopi?