Liga Indonesia

Man of the Match Persela Lamongan vs Persib Bandung: Alex dos Santos, Tak Bisa Dihentikan

Jumat, 9 Agustus 2019 08:46 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alex dos Santos kembali menampilkan permainan terbaiknya yang begitu menawan dalam lanjutan Shopee Liga 1 antara Persela Lamongan vs Persib Bandung, sehingga layak diganjar predikat Man of the Match.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela mendapatkan perlawanan yang begitu sengit dari tamunya, Persib Bandung. Skuat asuhan Robert Rene Alberts yang di 3 laga sebelumnya selalu kalah mencoba untuk bangkit dalam laga tadi malam.

Namun, Alex dos Santos Goncalves berhasil membuka keunggulan Persela Lamongan terlebih dahulu padai menit ke-13. Beruntung bagi Persib Bandung karena mereka bereaksi dengan cepat sehingga berhasil menyamakan kedudukan semenit kemudian melalui Esteban Vizcarra.

Bagi Persela Lamongan tentu kebobolan itu menjadi sebuah kerugian karena Persib berhasil dengan cepat menyamakan kedudukan sehingga mental menjadi lebih percaya diri. Benar saja, Ahmad Jufrianto berhasil memukul balik sekitar tujuh menit kemudian.

Tertinggal, Persela Lamongan mencoba menyerang habis-habisan guna mengincar gol penyama kedudukan. Tapi Persib Bandung yang di dua laga sebelumnya sudah kebobolan enam gol mencoba untuk merapatkan barisan pertahanannya.

Di saat Persela Lamongan terlihat seperti putus asa bakal menelan kekalahan, munculah malaikat penyelamat bernama Alex dos Santos. Mendapat umpan daerah yang melewati barisan pertahanan Persib, Alex mengandalkan kecepatannya  untuk mengejar bola.

Alex dos Santos yang terhindar dari jebakan offside langsung satu lawan satu dengan kiper segera melepaskan tendangan lob melewati I Made Wirawan. Skor pun menjadi imbang dan tak berubah hingga bubaran.

Persela batal keok dan semua itu berkat Alex dos Santos yang semakin hari kian ganas dan tak bisa dihentikan oleh barisan pertahanan tim mana pun. Persib Bandung menjadi korban terbaru sang striker.

Uniknya, Alex dos Santos kini tercatat telah mencetak sembilan gol hanya dalam lima pertandingan terakhir Persela Lamongan. Menjadi semakin menarik jika kita melihat bahwa seluruh gol Persela dalam kurun waktu 5 laga itu berasal dari Alex dos Santos.

Melihat peforma yang sangat luar biasa dari Alex dos Santos bersama Persela Lamongan khususnya saat menahan Persib, sangat layak rasanya ia anugerahi man of the match Liga 1 dalam laga semalam.