In-depth

Apa yang Perlu Anda Tahu dan Bagaimana Cara Kerja VAR di Liga Primer Inggris?

Kamis, 8 Agustus 2019 09:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Istimewa
Ilustrasi Video Assistant Referee. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Ilustrasi Video Assistant Referee.

INDOSPORT.COM - Akhirnya Liga Primer Inggris 2019/20 akan menggunakan teknologi bernama VAR (Video Assistant Referee), berikut apa saja yang perlu anda tahu dan cara kerjanya.

Inggris dikenal sebagai negeri yang sangat konservatif di mana para penduduknya selalu menganggap merekalah yang terbaik di dunia dengan caranya sendiri. Bagi Inggris, cara hidup yang kolot seakan menjadi ideologinya.

Tak terkecuali urusan sepak bola yang memang diurus oleh Inggris dengan cara yang sangat kolot dengan menolak perubahan. Contoh paling nyata adalah saat mereka sempat menolak masuk dalam keanggotaan FIFA dan bermain di Piala Dunia selepas perang dunia kedua.

Alasannya hanya karena Inggris menolak ada negara yang kalah perang masuk dalam satu turnamen atau federasi yang sama dengannya. Di era milenial kini, tampaknya sikap kolot dari Inggris masih mendarah daging dan turun-temurun hingga generasi sekarang.

Bagaimana tidak, teknologi VAR sejatinya sudah diberlakukan dalam liga-liga elite Eropa seperti Bundesliga Jerman dan Serie A Italia misalnya. Tapi dengan seribu satu alasan Inggris selalu menolak VAR masuk dalam kompetisi sepak bola negaranya.

Hingga akhirnya keras kepala Liga Primer Inggris akhirnya luluh juga setelah ada keputusan bahwa VAR akan digunakan untuk musim 2019/20. Lantas seperti apa dan bagaimana cara kerja VAR yang ada di Liga Primer Inggris?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%