Liga Indonesia

Puncaki Klasemen Sementara Liga 2, PSMS Medan Bidik Target Juara Paruh Musim

Jumat, 9 Agustus 2019 08:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSMS Medan melawan PSGC Ciamis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSMS Medan melawan PSGC Ciamis.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga 2 usai memetik poin penting dalam lanjutan pertandingan wilayah Barat. Dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2, PSMS harus bersusah payah menang 2-1 atas tamunya, PSGC Ciamis.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol tim tamu, Fabio Marko Kodati (11'), akhirnya tim berjuluk Ayam Kinantan itu sukses membalikkan keadaan lewat gol Ilham Fathoni (14') dan pemain pengganti Yuda Risky Irawan (84').

Dengan kemenangan tersebut, PSMS untuk sementara memuncaki klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan 20 poin dari 10 pertandingan, hasil 6 menang, 2 seri dan 2 kalah.

Yang mana di saat bersamaan pesaing perebutan posisi puncak sekaligus lawan laga terakhir PSMS di putaran pertama, Persiraja Aceh, kalah 3-2 atas tuan rumah PSCS Cilacap.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengaku sedikit terkejut timnya berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara. 

"Ya sangat bersyukur Alhamdulillah," kata Gurning tidak menyangka timnya posisi puncak, dalam temu pers usai pertandingan, Kamis (8/8/19) petang.

Pelatih berusia 61 tahun itu berharap di laga selanjutnya saat melawan tuan rumah Persiraja Aceh mampu berbicara banyak agar timnya bisa menjadi juara paruh musim.

"Alhamdulillah mudah-mudahan sama Aceh kita bisa meraih hasil maksimal. Harapan di putaran pertama ini kita bisa terus jadi peringkat satu (juara paruh musim)," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut persaingan di papan atas wilayah semakin ketat. PSMS hanya unggul 1 poin atas Cilegon United di peringkat 2 dan hanya unggul dua poin atas Sriwijaya FC, PSCS Cilacap dan Persiraja Aceh yang berturut-turut bertengger di peringkat 3, 4 dan 5.